Suzuki Bandit 650 Dijual 117 Jutaan di Filipina, Suzuki Indonesia Gak Masukin Nih?

12

bn

Sobat MMBlog sekalian, sebenernya artikel kompor dan galau lagi nih, hehe. Setelah melihat NJKB Honda CB650F yang lumayan tinggi akhirnya MMBlog mencoba untuk ngomporin SIS yang juga punya gacoan di kelas 650 CC empat silinder segaris šŸ˜† . Nama motornya Suzuki Bandit 650A. Ini motor ada di website Suzuki Global. Sedangkan untuk penyebaran dan penjualannya, MMBlog kurang tahu banyak Sob, yang jelas pas buka website Suzuki Filipina, eh ini motor gak taunya dijual di sana euy, udah gitu harganya kompetitif lagi.

Di Filipina, Bandit 650A ini dijual dengan harga 399.000 Peso atau sekitar 117 Jutaan kalau dikonversi ke Rupiah Sob. tentu sangat menarik iniiihhh. Jika dibandingkan dengan Gladius 650 yang udah masuk NJKB, tentu empat silinder segaris akan lebih menyita perhatian biker yang mainstream. Punya tenaga yang mirip sama CB650F dikisaran 85 daya kuda, serta seat high yang jauh lebih pendek di 77 cm, sedikit lebih tinggi dari Thunder 250 tentu bandit 650A in bisa banget jadi primadona.

2013-suzuki-bandit-650-1_600x0w

Terlebih, nama Suzuki Bandit udah punya tempat sendiri di hati para bikers Indonesia. Sempet Jaya pas tahun 1998-an, ini motor sampe sekarangpun masih banyaak yang pake! Padahal motor tua dan 400 CC loh. Nah, gimana ini, 650 CC, kopling hidraulik, jok pendek, tenaga maknyuusss, dan segudang kelebihan lainnya.

Tapi, MMBlog sendiri kurang tau juga sih Sob gimana peraturan pajak yang ada di Filipina sehingga harga ini motor bisa sekompetitif itu. Lah di negara kita ini baru aja diberlakuin pajak barang sangat mewah kan yah? Wkkwkwkwk, yang boten-boten aje dah. Tapi at least, Bandit 650A ini bisa jadi alternatif apabila nanti Suzuki GSR750 harganya naik. Oke deh, kita nantikan aja bareng-bareng Sob! semoga berguna ya.

12 COMMENTS

  1. pancingan biar banyak yg beli,
    kalo market lumayan pabrikan bisa tergoda bikin disono,
    bisa jadi basis produksi untuk ekspor jugak.
    mungkin itu niatnya pemerintah pilipin,

    apakah pemerintah kita mikir sampek situ…??
    pajak guediii tidak menunjukan itu..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here