Secara Sosok, Yamaha MT25 Lebih Pas Kalau Dikasih Nama Yamaha XJ25, IMHO

5

image

Sobat MMBlog sekalian, wujud motor naked Yamaha yang berbasis Yamaha R25 udah beredar secara meluas di dunia maya. Pertama kali melihat wujudnya, MMBlog bukannya malah inget sama MT series, tapi malah ingetnya sama Yamaha XJ Series! Loh kok bisa gitu?

image

Sekarang coba temen-temen lihat, dengan dengan tangki silver, sasis berwarna biru, pelek berwarna biru, ini motor bukannya ngingetin MMBlog ke Moge MT series, tapi malah nyasarin otak ke Yamaha XJ Series. Tepatnya Yamaha XJ6n, motor gede entry level dari Yamaha yang punya mesin 600 CC, empat silinder segaris, dan power hingga 78 daya kuda. MT25 desainnya masih dapat dikatakan humanis dan dinamis, beda sama MT series moge yang desainnya lebih misterius dan sangar!

image

Terus, kenapa gak dikasih nama XJ25 aja yah? Itulah sob, nama XJ saat ini udah gaj sehappening saat 5-7 tahun lalu sebelum nama MT sebeken sekarang. Bahkan nama FZ-pun yang merupakan lini empat silinder nakedbike Yamahapun sudah dilengserkan kayaknya. Ya itulah, nama MT yang merupakan akronim dari Master of Torque emang punya daya jual lebih!

Oke deh, kayaknya MT25 bakal mantep nih sambutan pasarnya. Nakedbike 250 CC twin, riding position nyaman, harga ekonomis, mantaapp! Tinggal XJ6N nya doang nih yang belom, semoga berguna yah!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here