NJKB Honda CB500 Series Udah Nongol, Wah Bakal Jadi Moge Value Nih!

9

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

lah, udeh jajal duluan, wkwkwk
lah, udeh jajal duluan, wkwkwk

Sobat MMBlog sekalian, selain dari NJKB Honda CBR1000, ternyata udah nongol juga NJKB dari moge Honda CB500 Series. Temen-temen bisa lihat untuk Honda CB500F NJKBnya 91 jutaan dan CB500X di angka 98 jutaan. Hmm, kalau diperhatikan saat ini NJKB Honda 500 series adalah NJKB terendah di line up moge-moge tanah air (tentu masih lebih rendah NJKB ER6n Vin 2012 :mrgreen: sebelum pajak naek) dan bisa bikin harga OTR-nya lebih value.

MMBlog mau menganalisa sedikit, dengan NJKB 91 jutaan, akan lebih bagus kalau nanti harga CB500F yang merupakan streetbike dibanderol lebih muraaah ketimbang ER6n ABS Vin 2015. Kenapa? Soalnya segmen ini adalah segmen yang sensitif banget, konsumennya seneng dan bakalan dengan senang hati “belajar” dan mencari informasi tambahan sebelum memutuskan untuk membeli. ER6n, Vin 2015, dijual 140 juta. Kalau bisa, CB500F dijual 120 jutaan, soalnya secara spek, gak bisa ditutupi kalau CB500F masih dibawah ER6n.

njkb cb500

Untuk CB500X, ini yang mantep. Ketika kini harga Versys dijual 160 juta dan CB500X nanti dijual 130 juta. Tentu sebagai motor adventure, harga ini adalah harga yang value. Motor dari Honda, punya reliabilitas jempolan, siap diajakin blusukkan, sparepart disupport penuh, motornya juga gak tinggi-tinggi amat. Tentu penggila touring gak akan mikir kelewat banyak untuk minang motor ini kalau emang budgetnya ngepas.

Tapi yang MMBlog heran, kenapa CBR500nya belum dimasukin yah sama AHM, padahal Trio 500 ini bisa bikin heboh kalau dilaunching barengan. Agak beda nih sama strategi KMI tahun 2011 pas ngelaunching Two Brothers, ER6n dan Ninja 650, satunya streetbike, satunya fairing bike, kalau AHM satunya streetbike satunya enduro bike 😆 . gak papa lah, yang penting jagad moge tanah air jadi semakin rameee. Oke deh, kita tunggu launching resminya Sob![/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

9 COMMENTS

  1. Moga2 penyakit pricing di CBR 250 kaga kebawa2 aja, TST aja dah, AHM mana mau kehilangan momentum utk mengeruk untung gede dari fanatisme konsumennya thd merk Honda.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here