Ketemu Motor Honda Pertama Buatan AHM Honda S 90 Z, Harta Karun!

11

kontes layanan honda-61

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog menghadiri acara Konten Layanan Honda Nasional di Cikarang, MMBlog berkesempatan untuk lebih dekat dengan motor Retro Honda, yaitu Honda S 90 Z. Motor ini adalah motor pertama yang dibuat oleh AHM Sob. Hmm, ternyata motor produksi pertama itu gak dijual untuk umum yah, tapi disimpen atau dimusiumkan, hehe. memang, secara fisik masih bener-bener baru Sob.

motor pertama honda indonesia

Honda S 90 Z secara desain bener-bener sport jadul retro yang bisa bikin gemes para retro enthusiast! Apalagi ngelihat unit baru yang seger, mulus, kinyis-kinyis begini, wuiihh bawaannya pasti pengen ngandangin aja di ruang tamu dah πŸ˜† . Yang MMBlog lihat, sepertinya Honda S 90 Z ini adalah pendahulu dari Honda Win ya Sob. soalnya mesinnya punya kesamaan sama mesin Honda Win kalau dilihat dari tipe mesin yang seperti motor bebek aka selonjoran, tapi model motornya adalah motor laki, bukan bebek.

motor pertama honda indonesia-2

Dibalut oleh warna merah metalik, terus banyak nuansa chrome, rem depan tromol, dan body yang terbuat dari pelat besi bener-bener membuat ini motor tampil jadul, namun solid. Terus gimana yah dengan powernya? Yaaa, mungkin so so lah ya sama Honda Win, khas empat tak 100 CC-an yang pastinya irit, bandel, dan siap membawa temen-temen kemana aja, walaupun kudu sabar, karena pasti gak mungkin lah akselerasi sama top speednya bisa kayak mesin 250 CC dua silinder DOHC πŸ˜† , apalagi dibandingin 650 CC, kudu ikhlas naek motor begini mah πŸ˜€ .

motor pertama honda indonesia-3

Selain itu juga ada motor-motor produksi AHM lainnya, kayak Honda Astrea, Honda Kharisma, Scoopy, Supra. Yang kurang dan gak ada disitu adalah Honda Kirana Sob. mungkin karena gak masuk ke list produksi tahun kesekian (kayak 500.000 atau 1.000.000) kali yah. Yang jelas, motor-motor lawas ini tetep enak dipandang karena kondisinya yang super mint dan fresh!

Oke deh, semoga menginspirasi ya Sob. semoga berguna!

Ajang Silaturahim dan Diskusi
Facebook : Vandra Risky
Facebook FP : monkeymotoblog
Twitter : @monkeymotoblog
Instagram : monkeymotoblog
Email : vandrarisky@gmail.com
monkeymotoblog@gmail.com
Blog Foto : photommblog.com

11 COMMENTS

  1. performa gak bisa dibandingkan dengan 250 atau 650 hehehe…tapi kharisma…hemmmm …pengalaman naik binter merzy parkir di alun2, disamping n250….yang diliat dan ditanya2 orang rider merzy nya…motor apa,,,,tahun berapa.dll…tingkat ganteng ridernya naik 100%. Rider N250 nya…ya..udah tahu semua ninja. gak diliat wkwkwkkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here