Kawasaki Athlete Pro, Bukan Tandingan Satria FU, Tapi Rival Berat Satria Young Star!

19

kawasaki-indonesia-rilis-athlete-pro-seharga-rp17-jutaan-KSz3Fin4kZ

Sobat MMBlog sekalian, setelah diam gak ada berita ada update, kini KMI telah menyiapkan bebek ayam jago facelift mereka yang punya nama Kawasaki Athlete Pro. Tampilannya boleh dibilang lebih fresh daripada Athlete generasi sebelumnya Sob. nah, kini pemain serius di segmen ayam jago ada tiga, dua dari Suzuki, Satria FU 150 dan Satria F115 Youngstar dan pemain tunggal dari Kawasaki, ya Athlete Pro ini Sob.

Kalau MMBlog bilang, biarpun sudah mengalami update tampilan yang bener-bener fresh, si Athlete Pro masih belum cukup amunisi untuk berjibaku dengan Satria F 150 walaupun secara tampilan sama-sama ayam jago. Satria F udah punya tempat sendiri, kepopuleran dan kedigdayaannya di dunia sepeda motor tanah air, udah mapan bisa dibilang (IMHO). Tapi untuk menjadi rival berat gacoan anyar Suzuki Satria F115 Youngstar, Athlete Pro bisa jadi batu sandungan yang kejam.

Satria F115 Young Star-45

Secara desain, ya masih kembali pada selera masing-masing sih Sob. tapi athlete pro punya fitur/perangkat yang lebih eye catching ketimbang Youngstar. Contohnya seperti monoshock yang melintang seperti punya Kawasaki ER6n, rem disc brake (cakram) untuk roda belakang, desain knalpot yang mirip dengan Ninja 250, dan kopling manual yang terkesan jantan. Tapiiiii, untuk promosi dan awareness publik, Suzuki Satria F115 Youngstar lebih unggul, karena ini motor dipakai di Suzuki Indonesia Challenge yang digelar di berbagai kota besar, udah gitu embel-embel “Satria” betul-betul membuat pamor motor ini meningkat! Udah gitu, Youngstar juga udah menggunakan fuel injection yang mana pasti membuatnya lebih irit BBM, ketimbang Athlete yang masih menggunakan karburator.

new-athlete-pro

Selisih harga yang hanya dikisaran satu jutaan tentu membuat potential buyer rada bingung nih Sob. menarik sebenernya untuk diikuti rivalita kedua motor ini. Secara mesin, mirip-mirip hanya beda 100 CC, konfigurasi juga sama-sama tiduran pake mesin bebek. Yang jelas sih, pengujian performa patut dilakukan untuk mengetahui bagaimana rivalitas kedua motor ini di atas aspal! Oke deh, kita pantau aja bareng-bareng Sob. semoga berguna ya!

Ajang Silaturahim dan Diskusi
Facebook : Vandra Risky
Facebook FP : monkeymotoblog
Twitter : @monkeymotoblog
Instagram : monkeymotoblog
Email : vandrarisky@gmail.com
monkeymotoblog@gmail.com
Blog Foto : photommblog.com

19 COMMENTS

  1. Wah, berat ini. Banget. Gw si lagi ngimpi di siang bolong, Kawak ngeluarin Athlete pake mesin Ninja Mono, 250cc 1 cyl…

  2. Satria, motor minimalis, untung maksimalis. Kami mohon kepada produsen motor lain janganlah mengeluarkan model yang serupa dengan Satria. Soalnya hidup Suzuki tinggal di motor ini. Kalau Satria tidak laku, terus kami mau makan apa? Dealer2 dan bengkel2 motor Suzuki yang sekian banyak itu juga apa harus ditutup? Sales, mekanik, dll semua terancam di PHK. Cobalah, mikir, pake empati juga. Janganlah kalian ganggu pangsa pasar motor Satria ini. Atas perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here