AHM dan Sahabat Satu Hati Gelar Saka Sabu Dalam Rangka Memperingati Hari Buku

0

AHM_ (08)

Sobat MMBlog sekalian, buku adalah jendela dunia, melalui buku kita dapat mengetahui sesuatu. Walaupun saat ini teknologi digital juga sudah sangat mumpuni dan canggih dalam mengumpulkan dan memberikan informasi, namun demikian, buku masih menjadi sarana utama lembaga pendidikan untuk menyampaikan ilmu. Yaa sekolah-sekolah aja masih pake buku kan, ada buku paket, buku tulis, dan lain sebagainya. Nah, dalam rangka memperingati Hari Buku, AHM dan Sahabat Satu Hati elar Saka Sabu Sob yang punya arti Satu Karyawan Satu Buku untuk menggalakkan dan membiasakan kebiasaan membaca buku dikalangan siswa. Nah, MMBlog lampirkan press releasenya yah. Semoga berguna.Karawang – PT Astra Honda Motor (AHM) bersama Sahabat Satu Hati mengadakan kegiatan Saka Sabu (Satu Karyawan Satu Buku) untuk menggalakkan kebiasaan membaca buku di kalangan siswa. Program ini diimplementasikan dengan mengumpulkan dan membagikan buku serta mengajar di 8 sekolah setingkat SD, SMP, dan SMA.

Program Saka Sabu dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Buku Nasional yang jatuh pada 17 Mei. Dalam waktu kurang dari satu bulan, Sahabat Satu Hati yang merupakan relawan kegiatan sosial di AHM, menyosialisasikan program ini dengan harapan dapat melibatkan langsung karyawan dalam upaya mencerdaskan generasi muda melalui kampanye gemar membaca buku.

AHM_ (7)

Dengan mengusung tema “Sahabat Satu Hati Berbagi Buku dan Berbagi Ilmu”, AHM bersama komunitas Sahabat Satu Hati secara serentak membagikan sekitar 5.000 buku di SD Negeri Kalihurip 1, SD Negeri Kalihurip 2, dan SMA Negeri 2 Cikampek (13/5). Kegiatan serupa juga diadakan sebelumnya di PAUD Ciptagelar, SD Negeri Ciptagelar, SMP Negeri 4 Cisolok Satu Atap, dan Madrasah Diniyah Takmaliyyah Al Hidayah yang berlokasi di kawasan Kasepuhan Ciptagelar, Taman Nasional Gunung Halimun, Sukabumi, (18/4) serta di SMP Negeri 4 Leuwiliang dan SMK Negeri 1 Leuwiliang, Bogor (28-29/4).

Deputy Head of Corporate Communication Ahmad Muhibbuddin mengatakan pendidikan merupakan salah satu fokus perusahaan dalam mengimplementasikan program tanggung jawab sosial. Hari Buku merupakan momentum yang tepat bagi perusahaan untuk turut melestarikan kegiatan gemar membaca di kalangan anak dan remaja.

“Buku adalah jendela dunia. Bersama Sahabat Satu Hati, kami ingin menemani anak-anak memperluas wawasan melalui beragam tema dalam buku yang kami bagikan. Kami pun berbagi ilmu melalui kelas-kelas inspirasi di setiap sekolah dengan dapat bersama-sama berkontribusi positif membangun negeri yang kita cintai ini,” ujarnya.

Berbagi Ilmu dan Perbaikan Fasilitas

AHM_005

Bersamaan dengan program Saka Sabu, para Sahabat Satu Hati juga hadir berbagi ilmu dan pengetahuan di kelas-kelas khusus dengan beragam materi, mulai pengenalan safety riding, kesehatan remaja, pengembangan pergaulan remaja secara positif, hingga pengenalan kesadaran Hak Kekayaan Intelektual (HAKI).

Melengkapi program Saka Sabu dan Berbagi Ilmu yang digelar AHM bersama anak perusahaannya yaitu PT Suryaraya Rubberindo Industries, PT Yutaka Manufacturing Indonesia, PT Showa Indonesia Manufacturing, dan PT Musashi Auto Parts Indonesia, AHM juga memperbaiki dan menyumbangkan sarana kegiatan belajar. Pembangunan lapangan olahraga dan perlengkapan tenis meja bagi SDN Negeri Kalihurip 1 dan SD Negeri Kalihurip 2, serta pengembangan taman tanaman obat keluarga, pemagaran sekolah, pembangunan gapura budaya sunda, dan renovasi toilet di SD Negeri Kalihurip 2. Sementara itu di SMA Negeri 2 Cikampek, AHM memberikan bantuan renovasi lapangan parkir, perlengkapan tenis meja, dan seperangkat alat musik angklung untuk pengembangan seni budaya.

“Kami mengapresiasi kehadiran Sahabat Satu Hati baik yang ada di AHM maupun di jaringan bisnis kami. Mereka memiliki passion yang tinggi dalam berupaya memberikan manfaat bagi sesama.”

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here