SYM Maxsym 400, Maxyscooter Yang Patut Diperhitungkan!

28

sym maxym 400-13

Sobat MMBlog sekalian, beberapa minggu yang lalu MMBlog berkesempatan untuk bertatapan dan test ride satu unit motor matik gambot keluaran dari SYM. Ini matik punya nama SYM Maxsym 400, motor yang dibuat di Taiwan. Hmm, sebelumnya MMBlog udah pernah ketemu ama ini matik di gelaran IIMS tahun lalu Sob, tapi saat itu dalam kondisi mati. Nah, terus gimana kalau motor ini kunci kontaknya diposisikan di posisi ON?

sym maxym 400-8

Tampilan Maxsym 400 dilihat dari sisi mana aja udah keliatan maxyscooter banget Sob. terlebih ketika dikontak nyala. Ternyata lampu depannya udah menganut DRL dengan aksen berwarna putih kebiruan. Tampilannya dari depan ciamik bener dah, mewah! Oia, itu lampu depannya udah LED yah. Terus tengok juga area belakang, wuih lampunya juga udah full led dengan sinar merah yang clear! Eksklusif banget, sekilas kayak goldwing kalau dari belakang.

sym maxym 400-9

sym maxym 400-11

Terus gimana dengan konsol speedometernya? Ternyata kalau dinyalain di malam hari kece badai juga yak :mrgreen: . di sebelah kiri ada speedometer yang bentuknya analog, di sebelah kanan ada takometer yang juga bentuknya analog, hmm mantap iniii, matik ada takometer yang mantau puteran mesin, juoozzz! Nah, terus di tengah-tengah ada instrumen yang menginformasikan mengenai odometer, jam , dll.

sym maxym 400-10

IMHO, SYM Maxsym 400 ini adalah maxyscooter yang punya value tinggi loh Sob. untuk matik 400 CC, kaya raya akan fitur, rem udah ABS, bagasi super lega, performa yang muantap banget (nanti di artikel test ridenya), serta aftersales yang jelas, harga 110 juta merupakan harga yang cocok dan makesense! Apalagi kalau temen-temen lihat built-qualitynya, rapih dan cakeeppp! MMBlog rasa, kedepannya sih maxyscooter yang bener-bener maxy gini bakalan terus rame peminat! Gimana enggak, nyaman banget euy!

Oke deh, MMBlog siapin dulu artikel test ridenya yah, semoga berguna!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

28 COMMENTS

  1. Di kantor gw ada yg punya. Waktu parkir bareng, Binter ER gue kalah panjang euy. Aseli ini matic gede bingitsss. Pantesnya disandingin ama Goldwing…

  2. Emang makin mewabah nih maxi scooter. Di komplek aja udah 2 kali ketemu SYM, tp gak tau type yg mana, taunya gede deh pokoknya, hahaha… Semasih ada duit lebih atau gak maksain atau bela2in, boleh lah nikmatin hidup ini. Ada yg sebenernya sanggup banget, tp tuh duit dikekep erat2 dan akhirnya cuman ngiler doang kl di jln ketemu motor2 mantap.
    SYM emang bagus jg, tp sayang merknya gak populer. Yg merk sejuta umat aja blm tentu banyak peminat, apalagi merk macam SYM atau Kymco? You know lah bro Vandra, konsumen sini msh mayoritas brand minded, bahkan banyak yg akut, wkwkkwkkkkkkk…….
    Kalo saya sih cari yg balance aja, classy nya dapet, maxi nya dapet, harganya gak kepatil PPnBM yg tinggi (wkwkwkwkkkkkk…..), urusan servicenya gak ngerepotin. Lagi ngelobi bini buat ngambil si Burgy 200, sebuah pilihan yg paling logis buat saya, hehehe…

    • betul Om, ini matik sebenernya emang bagus. fiturnya komplit, diluar dugaan juga tenaganya menyenangkan banget, lincah juga. ntar dah reviewnya. emang di negeri kita ini baru pabrikan Jepang yang brandnya udah terbangun dengan mapan, padahal brand-brand kayak SYM Kymco itu di eropa udah dipandang pake empat mata, alias beken, Burgman 200 mantap tuh Om, sempet jajal pas trackday bareng suzuki diparkiran sentul, tenaganya mantap, nyaman, tapi pas di gas ada geter-geter dikit khas scooter, maknyooossss!

  3. Oya, ada satu hal lg nih, tentang perilaku konsumen dlm membeli motor/mobil. Biasanya ada konsumen yg konsen di merk, hanya mau beli kendaraan bermerk tertentu, dgn kata lain fanatik merk lah. Namun ada satu lg kebiasaan yg saya tau. Ada tipikal konsumen yg gak fanatik ama merk tertentu, tp kendaraan yg hendak dibeli itu kudu berstatus sejuta umat alias banyak yg beli/pake. Contohnya Mitsubishi Pajero Sport, yg biasanya org ogah ama merknya, gak usah diceritain ttg Mitsubishi ini, you know lah seperti apa pemikiran org ketika mendengar merk Mitsubishi, tp kenyataannya laris. Terus ada jg Mazda CX5, lumayan laris dan banyak yg pake pdhl merknya Mazda lho, hahahaha……

  4. What??!! 110 jeti cuma dapet metik 400cc? Mending beli LCGC aja, dapet roda empat 1000cc keatas, gak kehujanan, gak kepanasan, muat sekeluarga, full AC, … dst!

    • Itu mah buat lo doang bro kalo punya duit segitu..
      kalo yg tajir kaya yg punya tuh motor mah bebassss mau beli motor mahal mana aja

  5. Hmmm..kalau bicara motor nggk bs diukur paki duit sihh..buat loe semua yg yajir yaaa asal pnsaran pasti bs beli lahh..itu mahh sdh biasa..tmn gw di cipaku smpai 200lbih unit motornya..nahh klau kyk kita nihh..misal uang pas2an cari aja yg gmpang dijual lg dan juozzz performnya..contoh pcx 250i atau Tmax 400 ..haha..klu gw sihh pingin SYM 300..ahhahah..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here