Sharing Pembaca : Beli ER6n 2012 Sekarang, Perhatikan Kondisi Tangki Bensin Bro!

22

IMG-20150427-WA0000

Sobat MMBlog sekalian, setelah sekian lama, akhirnya MMBlog chit-chat lagi dengan sahabat pembaca MMBlog dari pulau Sumatra, Bro Marlin. Beliau ini sama kayak MMBlog, rider Kawasaki ER6n. ER6n-nya berwarna merah pula, dan tahun 2012, bedanya kalau punya MMBlog dikasih nama Si Merah doang, kalau milik masbro ini dikasih nama Red Bee 😀 . bedanya lagi biarpun sama-sama produksi tahun 2012, ER6n miliknya baru ditebus tahun 2014. terus apa sih sharingnya? Jadi Bro Marlin sharing ke MMBlog bahwa ER6n-nya brebet kalau digeber hingga rpm 7000, gak cuman brebet, malah rpmnya turun lagi! Kenapa bisa begitu?

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

ngeri juga karatnya yah
ngeri juga karatnya yah

Diagnosa dan hipotesanya adalah kondisi tangki yang berkarat, dan hal ini pula yang menyebabkan kondisi fuel-pump tidak bagus sebagaimana mestinya. Bro Marlin bercerita bahwa bukan hanya dia yang mengalami hal ini, temannya yang baru beli ER6n produksi tahun 2012, namun belinya awal tahun 2015 juga mengeluhkan hal yang sama. Bro Marlin juga udah pernah klaim ke dealer, namun sayangnya gak bisa diganti baru, jadi fuelpump hanya dibersihkan dengan cleaner, dan itu gak langsung menyelesaikan masalah ternyata. Nah, setelah browsing-browsing, ternyata ada juga temen blogger yang mengalami hal ini (klik), masbro yang punya ER6n warna hijau itu langsung claim ketika mengetahui bahwa ada karat di tangkinya, alhamdulillah sama Kawasaki Indonesia langsung mendapatkan respon positif Sob, dapet ganti tangki baru dan gak pake lama!

IMG-20150427-WA0002

Nah, Kawasaki ER6n Bro Marlin dibeli pada tahun 2014 bulan maret. Hmm, jadi udah setahun lebih yah, garansi udah abis. Terus, dari sharing ini, MMBlog mau ngingetin ke temen-temen diluar sana, kalau ada rencana untuk ngeboyong Kawasaki ER6n tahun 2012, sebaiknya langsung perhatikan area tangkinya. Pokoknya kudu cek dan ricek Sob. kalau terlihat ada karat ada leher tangkinya menguning seperti yang dishare oleh Bro Marlin, jangan ditunda-tunda, langsung klaim ke bengkel Kawasaki terdekat yang jual ER6n, Insya Allah kalau ngikutin prosedur, bisa dapet tangki baru. problema tangki karatan bukan gak mungkin cuman pada gangguan performa mesin, paling apes kalau sampe bikin tangki bocor! bahaya kan? Sangat disayangkan, sahabat MMBlog ini gak klaim ketika masih masa garansi karena ngerasa performa motornya emang gak apa-apa alias baik-baik aja.

IMG-20150427-WA0004

Terus gimana dengan Kawasaki ER6n MMBlog, Si Merah? Alhamdulillah si Merah kondisi tangkinya kinclong, bersih, mulus, dan bening, karena produksi tahun 2012, dan MMBlog juga belinya tahun 2012. Kebetulan, MMBlog juga ada tangki yang kondisi dalamnya ngenes (tangki Thunder yang warna putih), nanti MMBlog share juga gimana caranya supaya tangki terhindar dari karat Sob. mungkin kalau dari pihak Kawasaki ada yang baca artikel ini, semoga bisa membantu Bro Marlin mencarikan solusi terbaik bagi Kawasaki ER6n-nya yang suka brebet di kitiran 7000 Rpm. mudah-mudahan bermanfaat yah.

email Bro Marlin : sumarlinhadiwijayahazlamhazim@gmail.com[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

22 COMMENTS

  1. Punya gue ada bercak karat dikit. Keliatan dari lubang isi bensin. Yah sering2 aja gw penuhin bensinnya. Pas beli juga dibilangin ama dealer kalo fuel pump nya dah ganti baru. Gw coba geber gigi 2 ampe 10000 rpm si oke. 3 bulan lalu mika headlamp gw retak2 kecil2 di beberapa titik. Gw claim ke Kawasaki Margonda, diproses ama mereka, 2 minggu done. Thanks Kawasaki.

  2. Bbm selalu pertamax tp tetap aja karat. Memang ada beberapa waktu minyak tinggal dikit pas dinas luar agk lama. Semoga cepat sembuh ni si red bee..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here