Perbandingan NJKB/OTR Moge Nakedbike Di Indonesia Dengan Honda CB650F, Check This Out!

36

wpid-22692_cb650f.jpg

Sobat MMBlog sekalian, lagi pengen bikin artikel tentang Honda CB650F lagi nih, hehe :mrgreen: . setelah kemaren ada artikel pembuka yang merupakan rasa terkejut MMBlog akan NJKB-nya yang WOW banget itu, sekarang MMBlog mau ngebandingin NJKB/OTR moge-moge sejenis CB650F dengan mesin empat silinder, yang notabene adalah moge nakedbike/streetbike. Terus kandidatnya apa aja sih emang? Oia, NJKB MMBlog ambil semua dari website NJKB Online yah.

Suzuki_GSR_750_2011_05_1024x768

Yang MMBlog tahu, ada empat pabrikan Jepang dan satu Pabrikan Italia yang bermain di moge streetbike empat silinder segaris. Pertama adalah Suzuki GSR750 yang dilaunching pada tahun 2011 silam dengan harga 210 Juta, terus tahun 2014 lalu, relaunch dengan harga 199 Juta, ini motor 750 CC, mesinnya dari mesin Suzuki GSX-R 750 K5, Suspensi depan Upside Down, motornya powerfull 107 daya kuda, enteng, kenceng, mantaappp, soale MMBlog udah jajal sendiri di Sentul empat lap, PUAASSS!!! Terus gimana NJKBnya? Bisa dilihat di screenshot terlampir di bawah Sob, tertulis NJKB-nya adalah Rp 156.200.000,- . OTR-nya? 199 Juta rupiah. Oia, GSR750 adalah moge Made In Japan!

njkb gsr

Harga-Kawasaki-Z800-Hijau

Kemudian yang kedua adalah Kawasaki Z800. Moge Kawasaki yang dilaunching pada tahun 2013 ini di awal peluncurannya bener-bener memikat para moge enthusiast! Banderol lumayan โ€œkurang asemโ€ soalnya, saat itu dijual dengan harga 169 juta rupiah, bisa begini karena buatan Thailand. Mesinnya 800 CC, empat silinder, power tembus 110 daya kuda, dimensinya guedde, gagah, sok upside-down dan yang dijual sama KMI hanya yang versi ABS. NJKB-nya berapa? Tertulis dengan Jelas Rp 144.700.000,-. Terus harga OTR-nya? Menurut website Kawasaki Motor Indonesia, ini moge dijual Rp 201.400.000.,- , jelas naek karena kena PPNBM baru 125%.

njkb z800

Yamaha-MT-09-Dreizylinder-2014-7

Yang ketiga adalah Yamaha MT-09. Emang sih tiga silinder, tapi yaa masih serival kok ini motor sama GSR750 dan Z800. Baru taun ini dijual resmi sama YIMM, buatan Jepang, desain baru, motornya unik, keren, powerfull, terus berapa NJKB-nya? Nah, dari web NJKB, ada kode motor RN29, dan ini adalah kode dari Yamaha MT-09 dan tertulis NJKB-nya adalah Rp.180.000.000,– . harga OTR-nya berapa? 250 Juta aja Sob, wkwkwkk, Om Leopold pun pernah bahas ini motor, harganya diluar ekspektasi dan lebih tinggi ketimbang rival-rivalnya.

njkb mt09

wpid-22692_cb650f.jpg

Terus gacoan anyar dari Honda nih. Honda CB650F, 650CC, empat silinder, buatan Thailand, power 85 daya kuda, sok depan teleskopik, motornya ramping, imut, gemessiinnn, yang jelas sih spesifikasinya ada dibawah tiga moge di atas, tapi NJKBnya mantap dan lebih tinggi, yaitu 198.000.000,– ๐Ÿ˜ฏ . nah lohhh :mrgreen: . gimana nih?? terus OTR-nya? Kalau Yamaha MT-09 NJKB 180 juta OTR 250 Juta, ini jadi berapa yak? Bisa jadi 250 juta juga, atau mungkin 270 juta? WOW :mrgreen: . sebagai informasi, satu pabrikan Italia yang main disegmen ini adalah Benelli dengan BN600, dan harganya 145 juta OTR.

wpid-njkb-cbr650.jpg

Nah, udah jelas kan gimana perbandingan harga moge-moge streetfighter empat silinder di Indonesia?? MMBlog yakin temen-temen semua, terlebih moge lovers pasti bisa mengambil benang merah dari hal ini? Apakah CB650F dibanderol segitu untuk imagery? Hmm, kalau imagery mah pasnya pake Goldwing, atau CB1100X aja. Oke deh, semoga berguna yah.

36 COMMENTS

  1. praktis menurut sya disini honda selalu terkesan overprice. kawasaki selalu kompetitif soal harga dan desain tp minusnya 3S. yamaha diantara 2 persimpangan dimana desain baru dan harganya lbh mahal tp mesin 3 silinder inline punya kelas dan rasa tersendiri dibanding four inline.

  2. GSR-750 : valuable, harga dan rupa. tapi ya itu.. (kok tapi) suzuki.. ehm, Z800 : Valuable, kubikasi paling besar, image kawasaki ninja, biker lain liat pada wah…tapi …. tinggi banget jok nya?
    MT-09 : Harga bersaing, keren bodynya..tapi..(bagi orang awam kayak saya yang gk ngitung besarnya HP) Kok cuma 3 silinder??mending 4 hehe
    CB650 F : MAHAL, GAK SESUAI HARGA DAN CC, tapi….ini motor kenapa nyangkut di hati…ditunggu lama…kawula Tiger dan CB pasti “plong hatinya liat ini”…brand image…but…im sure biker will love it.!! se?

    • kalo saya ya Om…

      GSR-750 : ah Suzuki. Mutu agak gimana, 3s susah. Tapi, USD fork, seat height nyaman, made in japan pula. Ehmm value

      z800 : ah pasaran. Tapi 3s moge kawasaki punya pengalaman, komunitas gede, banyak brother dijalan. Bentuk sangar. Seat height tinggal direndahin. Value…

      MT-09 : ah overpret 3 silinder… Tapi, hei 3 silinder itu karakternya unik. 4 silinder wuing2 mainstream. 3 silinder roarrrrr… Value

      CB650F : Ya bakal nyangkut di hati para biker satu hati. Setidaknya potential buyernya udah ada.

  3. Kan udah ane bilang .. blunder nya AHM mah akut .. rada2 kemaruk .. 198 juta memang ngga masuk akal lah .. ane pun berharap salah ketik .. mosok yg 800 cc & yg MAde In JApan bisa lebih murah NJKB nya di banding motor ini .. atau ada oknum2 jahil yang mau kebagian JATAH sebelum harga masuk ke OTR?? ada yg aji mumpung?? atau kah Honda udah kemasukan angin AHM?? who knows

  4. tenang om, ntar harga otr nya cuma 200 jt :mrgreen: (berkaca ama kasus njkb suzuki burgman ;))
    keep on dreaming om, seperti motonya oonda
    the power of dreams ๐Ÿ˜†

  5. urung niat deh buat CB650..
    Kalau 200 jutaan CB600F Hornet ane minat, lha ini… ?!##@%

    Mending ngambil New Versys 650 aja kalo gitu… #lho ๐Ÿ™‚

  6. Khas Honda AHM bangetz…!!! Merasa merk dewa jd ksh hrg seenak dengkulnya, parah… Jelas hanya yg fanatik merk Honda yg bakal bela2in beli. Kl sy mah jelas GSR 750, speknya ok dan hrg pun lbh value, ditambah lg brg origin Japan yg sesuatu banget. Z800 jg value, tp joknya parah tingginya, wkwkkkkkk….
    Yamaha jg terkesan overpriced, walau mendingan krn origin Japan dan efek 3 silindernya. Jd jelas di sini cuman Honda yg keterlaluan price to spec rationya. Bagi yg ngotot beli, sy ksh 4 jempol, itu tandanya anda emang fanatik buta kelas dewa, wkkkkkkkk…..

  7. Oya, utk 3S moge kyknya Kawasaki lbh menang deh. Kan emang speaialis main motor bongsor. Kl yg lain kan hrg bengkel pusat yg khusus utk nanganin moge.

  8. sudahlah… saya jelas kecewa… saya berharap motor ini akan dihargai seharga Z800 awal keluar.. yaitu kisaran IDR 169 juta..

    karena ini impor dari thaland dan memang spesifikasi teknisnya adalah value… teleskopik, perimeter tube chassis, non-link rear suspension, moderate crank engine power, dan sekali lag.. thailand made yang bertujuan untuk meningkatkan value for money…

    kenyataannya pricing policy Honda thailand 4 cylinder series ini ternyata mengecewakan melihat indikasi NJKB… sepertinya mengikuti policy brand bavaria, si baling baling biru hitam, dan 2 brand italian boutique rides yang memang sepertinya demi prestise… walau sudah semi CKD sekalipun (yang italy)… sehingga pricing policynya ga kuku dibanding Kawasaki dan Yamaha… kalau Yamaha sendiri saya rada kecewa dengan MT-09… padahal di negara lain MT-09 pricing policy nya deadly dan sering menjadi poin luar biasa pada suatu shootout dibanding rivalnya…

    jujur saya sudah menunggu-nunggu kedatangan AHM karena saya berharap akan kesiapan aftersales dan mampu mencapai daerah (saya 1 jam dari Surabaya, tetap saja daerah) namun sepertinya saya harus bersiap siap untuk kecewa…

    thanks atas artikelnya masbro…

  9. Mas.. kalau kita mau beli moge second dari luar negri bisa gak sih? harga moge secong d sana kan murah2 tuh, apa ada regulasi khusus di Indonesia?
    Thank you!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here