Ninja 1000, Benteng Terhadap CBR650F Jika Dijual Lebih Dari 250 Juta!

10

Honda-CBR650F

Sobat MMBlog sekalian, baca artikel Mbah Dukun di sini (klik) mengenai rival dari CBR650F yakni BMW F800GS, MMBlog jadi gatel pengen bikin artikel sahutan. MMBlog lihat, Mbah terlalu tinggi menatap langit temen-temen, wkwkwk, langsung ngebandingin CBR650F sama BMW :mrgreen: . padahal di lapangan, CBR650F sebenernya punya “mitra” sejenis yakni Ninja 1000. Loh, kok Ninja 1000?? Lanjut.

Menurut penuturan Mbah yang ganteng dan cantik itu, CBR650F adalah motor sport touring. Setuju, MMBlog setuju banget. Pas malam hari soft launching di Ecobar Kemang, MMBlog sempatkan untuk duduk di pelananya. Memang betul, ergonominya bersahabat banget walaupun masih rendah posisi setangnya. Sport touring adalah sebuah diksi yang pas untuk mendeskripsikan ergonominya. Tapi, MMBlog jadi keingetan akan ergonomi dari Ninja 1000 yang pernah MMBlog dudukin di Moto8 dan MMBlog test ride di senayan, Nah, mirippppp!!!

moge-2

Sama-Sama Sport Touring

Ninja 1000 adalah versi fairing dari Z1000. Ini motor biar kata fairing, tapi ergonominya bersahabat banget. Setangnya emang setang jepit, tapi posisinya agak tinggi. Ditunjang oleh mesin 1000 CC empat silinder segaris, pasti touring jarak jauh pake Ninja 1000 bakalan menyenangkan banget. Nah, menarik apabila emang Honda CBR650F akan dijual dengan harga lebih atau 250 juta, maka siap-siap, kudu melawan eksistensi dari Ninja 1000. Sama-sama empat silinder, sama-sama sport touring, tapi beda CC, beda fitur, dan beda komponen.

Emang berapa harga dari Ninja 1000? Di website resmi Kawasaki Motor Indonesia, Ninja 1000 dijual dengan harga Rp 286.800.000,- . Nah, jika CBR650F ingin berlenggang kangkung tanpa mendapatkan tekanan berarti dari Ninja 1000, maka pricingnya kudu lebih ekonomis dari Ninja 1000. Kalau bisa juga jangan di angka 250 jutaan, soalnya supersport murni kayak ZX-6R dan Yamaha R6 juga udah punya porsinya sendiri kalau direntang harga segitu.

moge-3

Oke deh, semoga berguna ya. Kita nantikan gimana pricingnya nih CBR650F!

 

10 COMMENTS

  1. Ganteng dan cantik…
    Wkwkwkwkwkwk…

    Liat motor ntu saya langsung mikir,
    Mqu jual apa lagi yah???
    Kudu punya nih kl di bawah 250jeti..
    Hajajajaj

  2. Menurut gw CB650 tu lawannya Ducati Sport Classic, Triumph Speed Triple, MVA Brutale F4, HD XR1200. Pokoknya selain mojap laaaah. Nggak level mbandingin CB650 ama kompetitor senegaranya. Lawannya kudu Eropa ma Amerika…

  3. parameternya dua sih, kalo dibandingin dari price positioning, maka pesaingnya: Z800, MT-09, Ninja 1000

    gilirannya dibandingin dari sisi fitur & spek, pesaingnya F800, ER-6n/6f, MT-07

    Bikin galau memang, udah 4 silinder, 650cc, tapi front suspension masih teleskopik, tanpa kontrol elektronik, cuma katanya harga masih tentatif, semoga aja bisa jauh dibawah angka 200, tapi NJKB biasanya nggak bohong sih

  4. tidak jauh dari Kawasaki 2-cylinder 650 series dan di bawah Z800 adalah selayaknya harga untuk Honda 4-cylinder 650 series… sangat disayangkan pricing policy AHM BigBike sepertinya untuk image dan brand empowering saja… empowering overprice tapi klo ini mah..IMHO.. batal lagi deh…

  5. Honda CBR650F harga 250jt jelas kemahalan..konsumen yg cerdik pasti akan memilih naked bike Kawasaki Z800 atau Suzuki GSR750 yg diharga 200jt an. Dg cc lebih besar 4 silinder dan sdh upside down fork.

    Atau pilih Yamaha MT-09 kelas Roadster naked bike yg kata sales di pameran harga 250jt. Cc lebih besar,bobot motor lebih ringan….katanya mudah di wheelienya karena torsi mesin 3 silinder sebaris yg cukup besar, 88Nm/8500 rpm

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here