Yamaha WR250R, Trail Keren Dan Powerfull Dari Yamaha Yang Siap Kemana Aja!

7

wr250-4

Sobat MMBlog sekalian, beberapa minggu yang lalu, MMBlog berkesempatan untuk meliput langsung event YIMM di pondok cabe yang melibatkan motor baru mereka yakni Trail WR250. Mewakili Mas IWB yang juga sedang meliput motor sejenis Viar Cross 250 di Semarang sana, MMBlog ngacir dari rumah jam 8 pagi, alhamdulillah daerah pondok cabe mah masuk daerah jajahan MMBlog dah, xixixi. Back to topic, Trail 250 CC perdana dari YIMM ini langsung menarik perhatian publik yang ada di area sirkuit pondok cabe, memang sudah diperkenalkan ketika IMOS di bulan november 2014 kemarin Sob. Tapi di sirkuit motorcross pondok cabe, MMBlog bersama dengan awak media bisa dapat merasakan sensasi berkendara motor jangkung ini di habitat aslinya, yup jalanan off-road.

wr250-2

Menurut penuturan dari pihak YIMM, trail yang dibanderol 93 juta otr ini adalah trail yang dapat digunakan di dua kondisi jalan. Baik itu di jalanan umum, ataupun untuk di jalanan tanah. Di jalan umum, motor ini sudah dilengkapi dengan surat-surat resmi, beda dengan varian YZ250 atau WR250F yang off-road oriented dan special engine yang mana butuh modal lebih untuk perawatannya. WR250R adalah motor trail yang siap digunakan sebagai kendaraan operasional sehari-hari, tinggal isi bensin dan ngacir aja  Sob, beda sama SE yang butuh perlakuan khusus.

wr250 wr250-5

Terus gimana dengan jalanan tanah? Untuk ber off-road ria? Dari pengamatan dan kesaksian MMBlog di TKP, tampak WR250 dapat terbang di lintasan sirkuit dengan anggun dan elegan. Tampilan motor yang standar dan dilengkapi dengan atribut jalan raya seperti lampu utama, lampu sein, serta lampu belakang tidak membuat motor ini malas untuk melompat-lompat! Terlihat dengan begitu gagahnya WR250 yang ditunggangi oleh crosser profesional menari dilintasan sirkuit yang 100 persen tanah merah! Suspensi depannya yang besar sangat kokoh meredam benturan ketika WR250 mendarat ke tanah.

wr250-3

Secara tampilan, WR250 memang sudah trail banget. Sosoknya jangkung, sok depannya besar, belum lagi tinggi joknya yang setinggi pusar MMBlog. Pantesan beberapa teman wartawan ada yang enggan untuk test ride, soalnya kalau tingginya dibawah 165 cm bener-bener gak sampe bro. Buat negakin dari posisi distandar samping bakalan susah banget! Di sirkuit pondok cabe, motor yang target penjualan pertahunnya hanya 100 unit hanya terlihat berwarna biru. Hmm, lupa nanya temen-temen, apa ada lagi warna lainnya, soale MMBlog pernah lihat di jalan ada yang berwarna hitam.

Oke deh, untuk review fisik dan test ridenya menyusul ya. Yang jelas Yamaha WR250 adalah motor 250 CC yang amat sangat menantang! Semoga berguna.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

dingklik mane ye?
dingklik mane ye?

Ajang Silaturahim dan Diskusi
Facebook : Vandra Risky
Facebook FP : monkeymotoblog
Twitter : @monkeymotoblog
Instagram : monkeymotoblog
Email : vandrarisky@gmail.com
monkeymotoblog@gmail.com
Blog Foto : photommblog.com[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here