Yamaha Sudah, Kawasaki Sudah, AHM Kapan Nih Jual Trail Juga?

5

image

Sobat MMBlog sekalian, kita semua udah tau bahwa Yamaha baru saja merilis varian Trail 250 Premium mereka Yamaha WR250. Terus kita semua juga udah tau bahwa Kawasaki Indonesia juga udah punya varian trail yang bisa dibilang lumayan lengkap, dari yang emang trail banget, sampe supermoto. Dari yang 150 CC sampe yang 250 CC, KLX Series dan D-Tracker Series. Terus kapan nih AHM ikutan?

image

Yamaha kayaknya gak akan berhenti di trail 250 CC premiumnya aja deh. Ngelihat respon komunitas kemarin waktu di track pondok cabe, sayang banget kalau YIMM gak ngeluarin versi hematnya. At least ada lah gitu yang Versi 125 atau 150 CC. Toh, di brazil udah ada XTZ150 yang lumayan beken. Aah, balik lagi ke yang 250 CC-nya, jika Yamaha ngeluarin WR250 yang punya harga superpremium, AHM sebenernya juga punya senjata ampuh, yakni CRF250L. Motor trail yang punya mesin mirip-mirip CBR250 kayaknya bisa dibanderol lebih kompetitif, setaralah sama KLX250. Motornya sendiri gimana? MMBlog udah sering lihat di Probike Motor, built-qualitynya emang gak maen-maen masbro!

image

Sebenernya, eksekusi melaunching CRF250L ini bisa jadi counter attack oleh AHM karena beberapa saat yang lalu, jagad motor roda dua dikejutkan oleh kehadiran maxyscooter Yamaha NMax yang harganya lebih murah ketimbang rivalnya Honda PCX. Kalau Yamaha menjual WR250 dengan harga 93 juta, terus AHM ngerilis CRF250M dengan harga 60 Juta, nah kan jadi sentil-sentilan tuh, xixixi :mrgreen: .

Walaupun secara material, mungkin WR250 ada di atas angin ( pake silinder keramik, klep titanium, dll ) Tapi motor trail tetep motor trail, apalagi juga mesin CBR250 gak kalah hebat dan udah teruji di lintasan balap aspal. Hmm, asyik banget nih kayaknya. Biasanya AHM gak mau diem-diem aja kalau YIMM ngerilis motor baru, jadi kita tungguin aja bareng-barenf Sob. Semoga berguna.

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here