Test Drive New Daihatsu Sirion, Mobil Imut Bertenaga Maknyuuttt!

7

image

Sobat MMBlog sekalian, sekali-sekali ngereview mobil, hehe. Nah, yang mau MMBlog review kali ini adalah mobil city car dari Daihatsu yakni Daihatsu New Sirion. Waktu diundang ke acara launchingnya, MMBlog juga bersempatan buat test drive temen-temen (hampir aje nulis test ride, wkwkwkk). Terus gimana impresinya? Lanjut.

image

FYI, selain numpak motor, MMBlog juga sering dan driver akut mobil dari Astra Isuzu yaitu Isuzu Panther, Mobil yang secara ukuran lumayan bongsor, driving impresionnya kayak nunggang kebo, torsi badak, dan agak panjang. Nah, MMBlog rada-rada kaget juga pas bawa Sirion, kaget karena keenakan Sob! Ya gimana enggak, mobilnya kecil, pede otomatis bertambah. Udah gitu semuanya serba mudah dan enteng dioperasikan.

Setingnya stabil, gak ada getaran. Gasnya ringan dan responsif, koplingnya juga empuk banget! Terus remnnya, ini dia nih, jelas bagi MMBlog pribadi remnya bagus! Soalnya kalau dibandingin ama panther ya beda jauh, xixixixi. Tapi remnya juga gak sesensitif jika dibandingkan dengan Honda CR-V, yang udah berenti kalau remnya diinjek pake jempol kaki doang. Buat MMBlog pribadi, maknyuusss!

Sayang lintasannya gak terlalu panjang. Tapi impresi akan performanya udah bisa MMBlog dapatkan, yang jelas asli responsif. Buat dalam kota mah lebih dari cukup. Bejek gas dikit, mobil langsung ngacir tanpa ada lag atau jeda! Pindah gigi gimana? Bagi MMBlog mah enak banget persnelingnya, empuuukkk! Suspensi gimana? Ini dia nih, tentu gak seempuk panther, rada-rafa stiff gitu malah, tapi kayaknya bisa support kestabilan ketika ngacir di kecepatan tinggi. Terus hal mengesankan lainnya adalah, ini mobil bisa muter balik atau belok dengan patah banget. Suwer, biasa bawa panther kalau U-Turn kudu ngambil jarak, atau malah maju mundur canthiq, eh ini mah langsung bablas aja pake Sirion! Emang city cat banget!

Terakhir, Daihatsu New Sirion ini bisa MMBlog bilang sebagai city car yang kudu atau harus dimasukon ke list preferensi temen-temen apabila pengen minag city car. Manteplah pokoknya, buat anak muda gaul sip banget, buat keluarga muda juga asyik. Hmm, silahkan kalau ada kesempatan, temen-temen jajal aja, jooossss! Berhubung ini mobil emang enak buat dipake wara-wiri, tentu untuk penggunaan harian di kota besar bakalan nyaman dan praktis Sob. Btw, kalau ada temen-temen lagi wisata ke jogja dan butuh mobil macam sirion dsb, bisa cari rental mobil di Jogja Semoga berguna yaa.

7 COMMENTS

  1. yg gw gak habis pikir ama prinsipal daihatsu adalah
    MELENGKAPI SIRION DENGAN AIRBAG TAPI KAGAK MELENGKAPI DENGAN ABS

    dimana2 lebih kepake ABS ketimbang airbag yg baru berfugsi setelah impact

  2. Mantapp juozz mas, ane udah pake sirion gen 2, basicnya sama dengan ini, cuman yg ini maknyooooosss faceliftnya, kepiikiran buat tuker nih, wkwkwkwwkkk 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here