Suzuki Gixxer 150 SF, Ini Motor Pas Buat Ngusik Fazer 150 Di India Sana!

17

Suzuki-Gixxer-SF-India

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari ke belakang,  jagad dunia maya atau media di India dibuat ramai oleh penampakan motor sport yang identik dengan motor sport Suzuki. Berlabel Suzuki Gixxer 150 SF, motor ini kayaknya gak akan lama lagi bakalan di rilis di india sana Sob. Banyak opini berterbangan perihal desain dari motor ini, dari yang bilang nanggung lah, inilah, itulah, dll, tapi jika dilihat dengan kacamata objektif, sebenernya Gixxer 150 SF ini punya peluang untuk mengusik eksistensi mapan dari Yamaha Fazer 150 di India.

images_bikekat-2013-3-suzuki-4395-gsx-1250f-gr

Kok Fazer 150? Kenapa gak Yamaha R15 atau CBR150? Jelas temen-temen, biarpun sama-sama menggunakan fairing, motor ini terdiferensiasi dengan adanya stang pipa yang tinggi, alias ogah menggunakan setang jepit. Positioningnya pun semakin jelas, yaitu sebagai motor sport touring entrylevel. Ya mirip-mirip kan dengan karakter dari fazer 150. Motornya gede di bagian depan, menggunakan setang pipa yang tinggi, tapiiii, fazer 150 mengadopsi half-fairing, sedangkan gixxer lebih yakin dengan menggunakan full-fairing.

wpid-suzuki-slk-gixxer

Sebenernya juga, kalau diperhatikan, Suzuki gixxer 150 SF ini desainnya lebih kepada motor gede suzuki GSX1250FA. Dibilang motor sport bisa, karena full fairing, dibilang motor touring, setangnya tinggi kayak motor touring, dibilang high-performance, jelas 1250 CC  dan empat silinder segaris. Naahh, tampaknya Suzuki India pengen bikin versi miniaturnya nih :mrgreen: . coba temen-temen lihat, punya garis persamaan dalam hal desain kan? Memang sih, motor-motor hybrid begini bukannya gak ada resiko, karena biasnya model motor tersebut, tapi gak ada salahnya kan dicoba? Toh Fazer 150 aja bisa sukses di pasar India sana.

4f88e76ca37835a1d7702d8ba0dc592e

Terus gimana kalau di Indonesia? Nyaplok desainnya mentah-mentah gini?? Hmm, agak susyeh yak kayaknya. Bikers tanah air lebih demen motor yang desainnya pasti-pasti aja. Kalau fairing ya pake setang jepit, kalau mau pake setang pipa ya monggolah bikin motor streetbike. Semoga berguna ya.

Ajang Silaturahim dan Diskusi
Facebook : Vandra Risky
Facebook FP : monkeymotoblog
Twitter : @monkeymotoblog
Instagram : monkeymotoblog
Email : vandrarisky@gmail.com
monkeymotoblog@gmail.com
Blog Foto : photommblog.com

17 COMMENTS

  1. ya, setiap negara ada preferensi masing2 sih… ga ada yang salah, ga ada yang bener… yang salah itu orang2 yang cuma bisa mencibir, menghina, dan menjatuhkan (fanatik buta). padahal setiap produk (bahkan yang gagal sekalipun) pasti ada nilai plusnya. mungkin hanya salah timing/tempat saja. contoh saja thunder 250. tapi opini pribadi: ini motor ok banget. inazuma 250 fairing juga sport touring dan ok banget. IMHO

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here