Strategi Pabrikan : Penawaran Mengganti Jok Gratis, Kayaknya Bagus Tuh!

4

jok

Sobat MMBlog sekalian, lagi iseng-iseng browsing ke Suzuki GB Inggris, MMBlog melihat ada penawaran spesial dari Suzuki GB untuk mengganti jok motor secara gratis. Promo ini berlaku untuk pembelian Suzuki V-Strom 1000, ya emang V-Strom itu motor dual purpose yang touring banget, butuh ground clearance yang tinggi, jadi jok standarnya juga lumayan tinggi. Tapi, penggantian jok ini gak hanya untuk merendahkan joknya, tapi juga bisa meninggikan. Hmm, strategi yang asyik nih.

MMBlog jadi mikir, bisa gak ya strategi begini diterapkan oleh ATPM di Indonesia. Beneran asyik loh, jadi pabrikan terkesan perhatian banget sama calon konsumennya. Gak perlu neko-neko ganti joknya motor trail, kasih penawaran ganti jok skutik. Nah, lihat aja fenomena sekarang, udah ada banyak lady biker di jalan yang seringkali ngejinjit balet, atau malah duduk di ujung Jok agar kakinya dapat napak ke tanah ketika riding pake bebek atau skutik. Nah, dengan adanya special offer kayak begini, lady biker-lady biker itu bisa lebih nyaman untuk naek motornya.

DSC_0442

Terus kalau ada biker yang tingginya rada-rada mencakar langit, bisa juga kan dikasih penawaran jok yang lebih tinggi. Jadi kakinya pas turun dari motor gak nekuk-nekuk amat :mrgreen: . dengan adanya opsi macam ini, output yang dihasilkan tentu positif. Konsumen jadi lebih ter “engage” dengan merek tersebut karena lebih merasa diperhatikan. Sebenernya, pabrikan-pabrikan asal Eropa seperti Inggris dan Jerman sudah menerapkan strategi atau penawaran seperti ini. Kalo Triumph ada “Built Your Bike” dan kalau BMW ada “Choose Your Seat” kalau gak salah.

Terus gimana menurut temen-temen offering kayak begini? Penggantian jok motor secara gratis agar pas dengan konsumennya. Kalau MMBlog mah setuju bangeeetttt! Semoga berguna ya!

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here