Ninja R2? Mungkinkah Motor Supercharger Paket Hemat Dari Kawasaki?

13

best-kawasaki-ninja-c

Sobat MMBlog sekalian, belum lama ini Kawasaki mendaftarkan nama dari sepeda motor baru mereka yang bernama R2. Seperti yang dilansir oleh visordown, Ninja R2 ini kayaknya punya korelasi dengan ninja H2. Hmm, asik juga nih Kawasaki, kayaknya ngelihat gerak-gerik Honda yang mau bikin NC750 Supercharger, Kawasaki jadi terusik juga untuk bikin varian lain dari motor dengan teknologi supercharger!

Logis menurut MMBlog, jika Ninja H2 adalah motor ultra premium supercharger dari Kawasaki, dan merupakan big boy/rich boy Toys, maka motor ini tentu gak bisa ditunggangin sama semua orang. Jalan lainnya adalah dengan membuat motor supercharger yang bisa dikendarai oleh semua orang, ya kayak Honda NC750 supercharger. Pabrikan emang kudu jeli Sob, Ninja H2 bisa dibilang punya sambutan pasar yang sangat baik dan positif. Di Indonesia sendiri, ini motor dibanderol 580 juta dan laku. Jagad blogsphere dan media juga getol ngebahas ini motor, nah gimana kalau ada versi paket hematnya coba?

new-ninja-250r-fi-passion-red

Ninja R2 ini bisa jadi juga adalah bentuk perlawanan atau pencegahan dari Kawasaki terhadap Suzuki  Recursion atau mungkin Katana Reborn. Hmm, seperti yang udah kita ketahui bersama, Kawasaki dan Suzuki adalah dua pabrikan yang sebenernya saling larak-lirik. Lihat aja tuh, Cuma Kawasaki dan Suzuki kan yang punya hyperbike berkubikasi lebih dari 1300 CC, Hayabusa dan ZX-14R. Yang lain, Honda udah ngubur duluan Blackbird, Yamaha? Gak punya hyperbike, adanya super muscle bike Yamaha V-Max.

Tapi ini hanya spekulasi dan dugaan prematur MMBlog aja ya temen-temen, gak usah terlalu dimasukin ke hati, wkwkwkwk. Abis namanya pake embel-embel angka “2” gitu sih, xixixi. Semoga berguna.

13 COMMENTS

  1. Balik kayak masa² 70-80an dimana ada yamaha seca turbo, sama honda CX500 turbo, seperti roda ya, ada saat dimana desain ultra modern disukai, sekaran retroklasik muncul lagi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here