Lebih Dekat Dengan Kawasaki Vulcan S 650, Cruiser Apik! Jadi Kangen Sama Eliminator!

13

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sobat MMBlog sekalian, minggu lalu, MMBlog bersama dengan Om Kobayogas yang keren itu (ngakunya) ngacir bareng ke Kawasaki SSM Fatmawati. Setelah berjibaku dengan kemacetan di Jalan Haji Nawi dan Jalan Raya Fatmawati, MMBlog yang saat itu riding bawa PCX Om Kobay, akhirnya sampai juga dengan sedikit menanti Om Kobay yang agak-agak kagok bawa si Merah, xixixi. Alhamdulillah, akhirnya bisa lihat langsung juga nih Kawasaki Vulcan S 650, terus gimana impresi MMBlog melihat cruiser inline twin dari Kawasaki ini?

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Unit yang MMBlog temui berwarna matt black, atau bahasa betawinya item dop (Hitam Doff). Tampil di deket pintu masuk, jadi begitu ada tamu atau customer, langsung disapa sama Vulcan S dan mbak-mbak customer service šŸ˜€ . motor yang diboyong oleh KMI dari thailand ini ternyata dimensinya gak masif-masif amat Sob. Malah, kalau MMBlog compare sama eliminator MMBlog dulu, hampir sama aja, yaaa masih gedean vulcan lah sedikit. Tapi yang jelas, secara dimensi, bersahabat banget, sama sekali gak mengintiidasi kayak dimensi Fat-Boy atau Road Glide :mrgreen: .

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Impresi MMBlog pas mencoba mengenal motor ini lebih dalam adalah respect dan kagum. Soalnya ini motor rapiiih banget temen-temen. Finishingnya apik, las-las-annya haluuusss,dari satu panel ke panel yang lain itu sambungannya rapih dan halus, gak ada yang kerenggangan atau kerapetan, semuanya presisi! Yang paling menyenangkan untuk dilihat adalah area mesin. Mesinnya punya benang merah dengan Kawasaki ER6n, tapi berbeda Sob, mesin Vulcan kena sentuhan art dengan menampilkan gurat kisi-kisi pendingin udara, layaknya motor-motor klasik! Kisi-kisinya sebenernya ada juga di ER6n, tapi di Vulcan dibuat lebih menonjol dengan mengedepankan warna silver dan lebih banyak! Mesin yang apik ini, dilindungi oleh sasis ER6n generasi pertama dan kedua yang sasisnya punya cabang, beda dengan versi tahun 2012 ā€“ kini.

SAMSUNG CAMERA PICTURES SAMSUNG CAMERA PICTURES

Melihat-lihat detail lainnya, MMBlog jadi senyum-senyum sendiri, pasalnya jadi keingetan sama jaman-jaman sekolah dan kuliah naek eliminator. Joknya lebar, namun pendek banget, udah gitu juga empuuukk. Begitupula dengan jok boncengernya, nyaman deh pokoknya. Tangkinya juga, khas motor cruiser yang bentuknya memanjang dan landai. Kapasitasnya? Cruiser adalah motor yang jago menampung BBM sob, perjalanan jauh adalah main job-nya, otomatis tangkinya dapat menampung hingga 19 liter bahan bakar, mantaap! ER6n aja Cuma 16,5 liter!

SAMSUNG CAMERA PICTURES SAMSUNG CAMERA PICTURES

Coba lirik area roda atau kaki-kakinya, hmm, udah pakai pelek palang nih, padahal kalau dikasih pelek ruji yang wana hitam, bakalan tambah mantep! Discbrake depan ada satu, tapi ukurannya besar banget ternyata! Bentuk kalipernyapun sederhana tapi elegan! Begitu juga dengan rem belakangnya, discbrake dengan kaliper yang sederhana bentuknya. Oia, remnya udah ABS sebagai standar, mantaap! Hmm, ukuran peleknya kayaknya sama nih depan belakang, sama-sama pakai ring 17, agak keluar sih dari pakem motor cruiser, tapi tetep keren!

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Nah, area depan nih sekarang. Cruiser inline ini menggunakan lampu depan yang bentuknya gak bulat Sob, menandakan kalau emang positioningnya adalah cruiser moderen yah. Lihat setangnya, hmm tinggi juga nih, menjulang euy! Oia lupa, spionnya mirip ama spion thunder euy, wkwkwk, Cuma warnanya gak chrome aja :mrgreen: . lihat speedometernya, hmm, senada nih sama bentuk speedo ER6n, apik sih, tapi terlalu moderen, kalau dibikin dengan desain yang lebih oldschool pasti lebih cocok!

SAMSUNG CAMERA PICTURES SAMSUNG CAMERA PICTURES

Oke deh, untuk cruiser harian, Kawasaki Vulcan S 650 adalah Cruiser medium yang recomended banget Sob. Udah gitu harganya juga gak semantap HD Street 500. Mesin twin inlinenya? Hmm, lumayan kok, pasti ngeblar-blar juga kalau knalpot standarnya diganti, hehe. semoga berguna ya.

Ajang Silaturahim dan Diskusi
Facebook : Vandra Risky
Facebook FP : monkeymotoblog
Twitter : @monkeymotoblog
Instagram : monkeymotoblog
Email : vandrarisky@gmail.com
monkeymotoblog@gmail.com
Blog Foto : photommblog.com

13 COMMENTS

    • kalau sama nyobes aja sih kayaknya bisa banget mas, tapi kalau sama anak-anak kayaknya agak susah deh, joknya ngepas buat berdua doang kayaknya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here