KTM RC200 & KTM RC390, Duo Sport KTM Untuk Bike Enthusiast!

8

IMG-20150328-WA0006

Sobat MMBlog sekalian, pada hari jumat kemarin, MMBlog berkesempatan untuk mampir ke Revpro. Sesampainya di sana, MMBlog langsung disambut sama dua unit motor sport entry level dan mid level dari KTM, KTM RC200 dan KTM RC390! Motor ini sejatinya udah ditest ride oleh beberapa temen blogger dan juga temen-temen dari komunitas. Hmm, akhirnya ketemu juga MMBlog sama unitnya, terus gimana impresi pertama MMBlog ketika melihat motor ini untuk pertama kalinya?

ktm rc200-7

Secara tampilan KTM RC Series ini emang punya garis desain yang sport abis. Tema yang dianut tampaknya lebih ke arah tegas dan keras yah, beda sama motor-motor sport Honda yang humanis atau motor-motor sport Yamaha yang dinamis. Dia tegas, misterius, dan cenderung “kaku”. Dipandang menyeluruh atau dinikmati secara visual bakalan eye cathing banget. Apalagi kalau dipake di jalan raya, wah, pasti mata ngelihat ke itu motor dah. Biarpun warnanya gelap, tapi sasisnya berwarna jingga, tetep mencolok!

ktm rc200

ktm rc200-6

Terus secara dimensi, ternyata diluar dugaan, ini motor lumayan kecil dan ramping yah ukurannya. Malah kayaknya sama CBR150R masih lebih gedean CBR :mrgreen: . otomatis, dimensi begini bakalan enak banget ditekak-tekuk di jalanan Indonesia apalagi jalanan ibukota yang makin macet! Uniknya, antara RC200 dan RC390, ukurannya gak ada beda euy, tapi yang pasti beda banget di jambakannya! Yang satu 200 CC yang satunya lagi 390 CC, ya bedalaahh :mrgreen: .

ktm rc200-8

KTM RC Series ini tampak kayak pakai single seater, tapi gak taunya itu jok belakang loh Sob. joknya lebar, empuk pula. Ergonomi ini motor lumayan ngebongkok dan MMBlog yang punya tinggi badan 167 cm ini jinjit Sob. terus coba lihat detailnya, hmm saklar-sklaer kayaknya mirip yah sama milik pulsar? Wajar karena ini motor dibuat di India dan KTM memang bekerja sama dengan Bajaj di India. Kaliper rem-nya juga dibuat oleh ByBre, juoozzz!!!

Terus gimana dengan harganya? Ini dia yang mantep banget, untuk KTM RC200 dijual 59jutaan rupiah, ya hampir 60 juta daahh, terus yang RC390 dijual 125 juta rupiah Sob. hmm, mantep juga yak efek PPNBM 60% untuk 390 CC :mrgreen: . yang jelas sih harga segini lebih ke market hobbies yang pengen tampil lain daripada yang sama 😆 . oke deh, silahkan diintip jepretan MMBlog akan KTM RC200 dan RC390 Sob, semoga bermanfaat yah. Oia, kalau berminat, monggo sambangi aja Revpro di Jalan Radio Dalam, sebrang showroom Toyota.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Ajang Silaturahim dan Diskusi
Facebook : Vandra Risky
Facebook FP : monkeymotoblog
Twitter : @monkeymotoblog
Instagram : monkeymotoblog
Email : vandrarisky@gmail.com
monkeymotoblog@gmail.com
Blog Foto : photommblog.com[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

8 COMMENTS

  1. Sempat ketemu yg 390 di One3 motoshop, sempat duduk di jok nya doang. Waktu itu jadwal test ride jam 11, sedang saya harus pergi sebelum itu. Jadinya cuma bisa ngelus-elus dan duduki sebentar. Kesan saya untuk yg 390 itu gak kelihatan moge nya, dimensinya kecil. Apalagi saat itu berderet Ninja 650, R6, GSX 750R.. KTM 390 jadi kelihatan mini hehe..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here