Kawasaki Vulcan S Resmi Meluncur, Harga 155 Juta Rupiah, 300 Unit Setahun dan ABS Only!

6

IMG_20150306_190854

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya pada hari jumat minggu lalu, Kawasaki Motor Indonesia meluncurkan varian barunya yaitu Kawasaki Vulcan S 650 di perhelatan Java Jazz 2015. Motor cruiser yang basis mesinnya menggunakan basis mesin Kawasaki ER6n ini dijual dengan harga Rp 155 Juta, dan variannya hanya ada varian ABS. Terus motor Cruiser budget ini juga target penjualannya hanya 300 unit setahun.

Hmm, asli penasaran banget MMBlog ama ini Motor. Secara mesinnya sama dengan mesin ER6n. Tapi performanya diklaim lebih linear dan tidak meledak-ledak. Wajar karea ini adalah motor cruiser yang memiliki positioning sebagai motor super nyaman. Gak bisa dipungkiri Sob, akselerasi yang smooth tapi terus ngisi adalah salah satu variabel yang bikin riding jadi lebih nyaman, udah gitu ini motor juga punya fitur Ergo-Fit, fitur yang dapat memanjakan ridernya dengan dapat mengatur ergonomi ketika duduk di motor ini.

IMG_20150306_193426

Sedikit menganalisa, dengan harga 155 juta rupiah dan target 300 unit setahun, tampaknya Kawasaki Indonesia sadar betul bahwa segmen cruiser budget bukanlah segmen yang seksi seperti nakedbike budget atau sportbike budget. Vulcan S menurut MMBlog pribadi sangat cocok bagi rider yang pengen motor bertenaga asyik tanpa harus merogoh kocek dalam untuk membeli Harley Street 500 yang dibanderol 70 juta lebih mahal, tapi kubikasi lebih kecil, yaa walaupun nama besar Harley masih tetep nempel di Harley 500.

Nah, sebenernya sih bisa aja ini motor lebih laku lagi, yaitu dengan ngasih varian Non-ABS-nya yang dibanderol lebih murah 10 juta. Ya dengan harga 145 jutaan kayaknya masih atraktiflah harganya. Ini harganya beda tipis juga yak sama Versys baru yang makin sporty. Tapi tampaknya Kawasaki Thailand hanya memproduksi Vulcan S yang ABS saja Sob. Hmm, kini ABS udah jadi standar bagi moge-moge kayaknya yah, manteeppp! Oke deh, mudah-mudahan ada kesempatan untuk ngejajalin ini motor. Semoga berguna!

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here