Jupiter MX King Seharga 18 Jutaan, Punya Segmennya Sendiri!

8

mx2

Sobat MMBlog sekalian, gembar-gembor motor baru Yamaha terus berkumandang (Adzan kali :mrgreen: ). Setelah Nmax, R25 ABS, All New Soul GT, kini akan hadir Jupiter MX King. Motor bebek super yang punya CC 150, dan katanya turunan mesin Vixion, serta dijual dengan harga 18 jutaan, MMBlog yakin performanya bakalan serius. Lah gimana enggak, MMBlog udah pernah jajal yang 135 CC aja kenceng dan responsif, gimana ini yang 150 CC? Pasti ngacir memang daahh, terus apakah motor ini akan menggerogoti Satria F 150 yang kini mendudukin singgansana underbone 150 CC? Yuk kita bahas bareng-bareng.

Ngomongin persaingan, sebelumnya kita teliti dulu dari segi segmentasi. Hmm, kalau targetnya adalah mengincar pontensial buyer dari Satria F 150, MMBlog rasa agak susah. Satria F150 sudah punya fans tersendiri, karakter penggunanya pun bisa diambil benang merah kok. Muda-mudi (at least kalau berumur punya jiwa muda yang tinggi), speedlovers, opreker sejati, dan tubuh yang Indonesia banget. Terus motornya sendiri juga gak bebek-bebek amat, malah dalam istilahnya bisa dibilang ayam jago. Dari sini aja udah beda euy segmen dan target dari MX King dan Satria F.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

lah helmnya One Heart
lah helmnya One Heart

Jupiter MX King itu bebek, biarpun di sport-sportin, tetep aja bebek Sob. Bebek tetep punya cita rasa sebagai motor komuter dan bapak-bapak. Tentu kalau Yamaha pengen nyasar atau nargetin muda-mudi, perlu strategi pemasaran yang spesifik dan konsisten! Terus performanya, walaupun mungkin nanti, atau bisa jadi ini motor kelak bejaban atau malah lebih kenceng dari FU, sang target market tetep lebih percaya dengan kedigdayaan DOHC yang dimiliki oleh Satria F 150, IMHO.

2011 Suzuki Satria F150 AHO Striping Blue White

Terakhir, ada satu hal krusial Sob. Satria F itu udah lebih dari satu dekade ngaspal di tanah air. Nama besarnya juga gak serta merta di dapat dari satu dekade ke belakang, karena sebelumnya, kesuksesan motor ini juga sedikit banyak diprakarsai oleh Satria 120 dua tak yang menjadi legenda. Simpelnya, apakah penjualan Yamaha R25 sudah bisa mengganyang sang Ninja 250? Dari info yang MMBlog terima sih penjualan Ninja 250 tetep stabil, karena apa? Karena pemain lama, dan udah punya nama!

Begitu juga dengan MX King VS Satria F. Keduanya bisa jadi berjalan bareng-bareng, tanpa ada yang mencederai satu sama lain karena target marketnya beda. Nah, kalau Honda K56 beda lagi deh tuh ceritanya, bener-bener tempur sama  Satria F, dan apakah sumber daya AHM bisa bikin Satria F ketar-ketir? Kita bahas di artikel selanjutnya Sob. Oke deh, MX King VS Satria F, gimana menurut temen-temen?? Kayaknya sih tak ada yang tersakiti yah :mrgreen:

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

8 COMMENTS

  1. Tanya oom? Ini jupe mx king punya kopling manual ga?. Kalo punya mau beli om. Tapi kalo kaga punya lebih baik nunggu cs1 reborn deh ane. makasih om ya.

  2. Bukan buat ngelawan FU…, tetapi untuk merawat loyalitas para penyemplak MX135 (yang tentu jumlahnya lebih besar dari FU), yang pengen naik cc tapi ogah milih ayago atau sport….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here