Honda SFA, Kayaknya Jadi Pesaing Yamaha MT-125 Nih!

9

031715-honda-sfa-concept-1

Sobat MMBlog sekalian, Honda SFA adalah motor konsep dari Honda yang penampakannya sudah pernah kita lihat bareng-bareng di ajang IMOS 2014. Motor ini ternyata udah keluar foto-foto studionya, kali ini di foto, Honda SFA tampil layaknya motor pada umumnya yang menggunakan fitur-fitur standar motor jalan raya kayak spakbor, spion, dan lampu sein. Ada kabar yang berterbangan bahwa mungkin, ini akan menjadi basis pengembangan dari motor satu silinder naked bike DOHC dari Honda untuk versi moderennya.

Dilihat dari sisi manapun, Honda SFA tampak keren, futuristik, moderen, dan canggih. Bagi MMBlog pribadi malah kayaknya nih ya, fitur-fitur yang ada di Honda SFA agak berlebihan untuk dipasang di motor-motor satu silinder 150 – 250 CC di Indonesia. Sebutlah mono arm, upside-down fork di depan,  dan kayaknya caliper rem radial. Kalau in isemua dipasang, mau jadi berapa harganya yah? Hehe. tapi melihat aksi-aksi Honda akan motor konsepnya, sepertinya garis desain dari motor 150-250 satu silinder kedepannya bakal meniru futuristiknya Honda SFA.

031715-honda-sfa-concept-2-582x389

Lah, kenapa gak niru Honda CB250F aja, itukan lebih jelas? Kalau MMBlog perhatikan, Honda SFA adalah sebuah motor konsep yang didesain oleh Honda dengan tujuan memberikan awareness kepada publik bahwa “kita juga bisa bikin motor yang bentuknya gak biasa!!!”. Karena apa? CB250F adalah motor yang desainnya bisa dibilang mengdopsi desain dari para kakaknya Honda CB500F, CB650F, dan CB1000R. Istilahnya aja show-off kecil-kecilan gitulah :mrgreen: .

2015-Yamaha-MT125-EU-Anodized-Red-Studio-002

Dari blognya wak haji juga didapat kabar kalau Honda SFA tampaknya akan dijadikan sebagai streetbike 125 CC di Eropa sana. Hmm, menurut MMBlog pribadi sih mungkin banget, malah bisa jadi desainnya plek-plek-an gini, soalnya di Eropa sana ada Yamaha MT125 yang juga punya tampilan, part, serta fitur yang serius dan mantep! Udah jadi rahasia umum kayaknya ya Sob, kalau Yamaha-Honda adalah nemesis abadi yang akan terus bersaing 😀 . tapi, dari segi dimensi, kayaknya SFA ini gak akan semasif MT-125 yang pernah dibilang sama Mbah Dukun, bahwa dimensinya emang gambot.

Oke deh, semoga berguna yah!

Ajang Silaturahim dan Diskusi
Facebook : Vandra Risky
Facebook FP : monkeymotoblog
Twitter : @monkeymotoblog
Instagram : monkeymotoblog
Email : vandrarisky@gmail.com
monkeymotoblog@gmail.com
Blog Foto : photommblog.com

9 COMMENTS

  1. “kita juga bisa bikin motor PROTOTIPE yang bentuknya gak biasa!!!”
    inget, masih prototipe, masih konsep, belum terwujud.
    Plus MT125 sedih banget ya, frame bodi montok, berisi, sleek, maskulin, tapi mesin kopong, cungkring, tipis, kesannya malah kaya motor modifan.

  2. Tpi buat pasar indonesia kyknya gak match ni sport 125 walo dibagus2in jg….matik aja 150…sprot 150 aj murahnya saingan ama bebek…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here