Bagaimana Jika Kawasaki Membuat Vulcan 250? Kok Asyik Bener Kayaknya!

16

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sobat MMBlog sekalian, trend mesin motor saat ini sepertinya gak hanya dipakai di satu jenis motor aja. Kalau Si Mbah Dukun bilang, mesin-mesin begini ini adalah mesin modular, satu mesin dipakai di berbagai tipe motor. Strategi begini tentu sangat baik bagi pabrikan, costnya minimal, hasilnya maksimal, satu kali dayung empat pulau bisa dilewatin. Nah, mesin-mesin modular ini identik sama mesin-mesin motoe entry level. Hmm, yang sekarang agak rajin bikin motor dengan mesin modular gini ya Kawasaki sama Honda.

Kali ini kita ngomongin Kawasaki dulu. Kawasaki setahu MMBlog punya beberapa mesin modular, yang terkenal dan kesohor adalah mesin inline twin-nya Sob. sebutlah yang 250 CC dan juga 650 CC. Untuk yang 650 CC malah itu mesin kelewat masar :mrgreen: , ER6n, Ninja 650, Versys 650, hingga Vulcan 650, semuanya pake itu mesin! Terus yang 250 CC-nya gimana? Nah, baru dipake di Ninja 250 dan Z250 nih! Versys sama Vulcannya belom!

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Ahh, ngomongin Versys 250, MMBlog udah pernah bahas di artikel ini (klik), jadi sekarang kita ngomongin seandainya hadir Kawasaki Vulcan 250 dengan basis mesin Ninja 250. Hmm, memang sih trend saat ini lebih kepada motor sport, atau nakedbike, tapi melihat kebiasaan Kawasaki yang suka ngebangun market sendiri, tentu Vulcan 250 adalah sebuah alternatif yang gak bisa disepelekan! Apalagi Vulcan 650 mendapat sambutan yang lumayan baik di cruiser enthusiast, unit yang MMBlog temui di Kawasaki Fatmawati aja udah jadi punya orang Sob!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

mesin ER6n
mesin ER6n

Kasarnya, ketika Vulcan 650 dibanderol 155 juta masih kelewat mahal, terus ada versi mininya yang dibanderol 55 jutaan, bukan gak mungkin loh ini motor rame peminat! Apalagi kalau performanya gak beda sama Ninja 250! terus juga finisingnya dibikin serapih yang 650, bakal banyak yang ngeceess. Penghobi touring di Indonesia juga makin banyak temen-temen, ya makin lengkap lagi kalau ada Versys 250nya juga sih :mrgreen: . terus gimana menurut temen-temen semua? Vulcan 250? MMBlog mah YES! :mrgreen:

Ajang Silaturahim dan Diskusi

Facebook : Vandra Risky
Facebook FP : monkeymotoblog
Twitter : @monkeymotoblog
Instagram : monkeymotoblog
Email : vandrarisky@gmail.com
monkeymotoblog@gmail.com
Blog Foto : photommblog.com[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

16 COMMENTS

  1. Ditunggu gan ane jg ngiler ama Vulcan 650 tp blm kebeli Batu bs beli ninja RR 250. klo jd nongol tuh Vulcan 250 ane bs bli nih

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here