Wuih, Polisi India Pakai Harley-Davidson Street 750 Buat Motor Dinas, Mantap!

7

2a8d992fd99eb3ca2565a10a11cceb40_555X416_1

Sobat MMBlog sekalian, seperti yang sudah kita ketahui bersama bahwa Harley-Davidson telah menunjuk India sebagai basis produksi dari HD 500 dan 750. Nah, setelah beberapa bulan yang lalu HD 500 CC dilaunching di Indonesia, ternyata di negara tempat motor ini dirakit, versi HD 750 malah sudah digunakan sebagai motor dinas bagi kepolisian di India.  Hmm, kalau di Indonesia udah jelas HD yang jadi motor polisi ya HD Police yang gedenya minta ampun itu yak :mrgreen: .

Gujarat-Police-Motorcycle-Harley-Davidson-2

Sebagai motor dinas kepolisian, sudah pasti HD 750 ini kena sedikit sentuhan visual. Yang paling utama adalah warna. Warna putih adalah warna yang membalut beberapa part dari HD 750 ini. Kelihatan jadi lebih bersih, resik, dan apik yah, kesan garangnya malah sedikit pupus, IMHO. Terlihat kontras sekali dengan warna mesinnya yang berwarna hitam legam, apalagi ini HD juga gak banyak aksen chromenya. BTW, dengan warna putih, tangkinya jadi kelihatan gendut-gendut menggemaskan gitu yah 😀

Gujarat-Police-Motorcycle-Harley-Davidson-3

guj-harley-davidson-main_650x414_41419837789

Sentuhan visual lainnya adalah beberapa part-part penunjang kendaraan operasional aparat seperti megaphone, windshield, box di kanan dan kiri motor, dan rear carrier (semacam brakcet). Untuk operasional kepolisian, HD 750 ini menurut MMBlog pribadi mah udah cocok banget. Cruiser santai, bobot juga gak terlalu berat, ergonominya juga sangat bersahabat. Soalnya MMBlog udah pernah dudukin ini motor (yang versi 500 CC) dalam keadaan statis Sob. Buat MMBlog yang posturnya indonesia banget aja, ini motor kayaknya bakaln gampang dikontrolnya, apalagi sama orang India yang kini semakin gede-gede?

Gujarat-Police-Motorcycle-Harley-Davidson-1-600x450

Nah, armada kepolisian India udah nambah HD750, kalau Indonesia kira-kira nambah motor apaan yak? Kayaknya bakalan pake motor Jepangan deh, FJR1300 udah mulai banyak dipake buat gantiin XJ900P. Semoga berguna Sob.

7 COMMENTS

  1. desain v twin ini sebenarnya fatal buat mesin aircooled.
    dengan dua silinder yg sejajar hanya silinder depan yg dapat tekanan angin yang belakang tetap panas. mesin harley kurang bisa diandalkan untuk harian. ini motor buat kongkow akhir pekan gagah2an. bukan kuda besi untuk kerja keras. suara yg legendaris itu juga membawa masalah dengan vibrasi. vibrasi terus menerus akan meguncang struktur rigiditas kendaraan. silahkan bandingkan motor harley2an jepang dan asli USA keluaran 90an. di 2014 handlingnya masih ok merek jepun loh.. banyak lah sebenarnya ini dah bolak balik didebat. cuman namanya pamor lengenda USA machine itu sulit dilawan meski pada faktanya science membuktikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here