Wah, Akhirnya Honda CB650F Masuk TPT! Akankah Harganya Kompetitif Dengan ER6n 2015?

19

akhirnya

Sobat MMBlog sekalian, dari warungnya Kang Haji diperoleh informasi bahwa AHM telah mendaftarkan TPT dari Honda CB650F. Moge empat silinder segaris dan berwarna kuning yang pernah dipajang di IMOS pada awal bulan november tahun tampaknya bakalan fix dijual oleh AHM di mari, berkode CB650FAE ED, motor ini bakalan ditandemin sama Honda CBR650F yang merupakan versi full fairingnya. Nah, pricelist ER6n, Ninja 650, dan Versys 650 tahun 2015 udah bocor nih, terus gimana AHM menerapkan strategi pricing pada moge-mogenya ini?

TPT-CB650F

Di thailand sendiri, MMBlog udah sering banget nyinggung bahwa harga CB650F lebih murah daripada Kawasaki Versys! Kawasaki Versys 2015 di Indonesia dibenderol 158 juta (dari pricelist) jika memang strategi pricing AHM sama seperti strategi pricing AP Honda Thailand, maka Harga CB650F lebih ekonomis dari itu (harga Versys yang 158 juta). Ahsannya disamaain sama harga CB650F di malaysia yang dibanderol 148 juta basic, gak tau deh OTR-nya berapa, hehe.

Dari fenomena moge budget ini, MMBlog melihat tampaknya ada strategi petak umpet dan dulu-duluan antara AHM dan KMI. Karena melihat faktanya, hanya dua pabrikan ini Sob yang punya Moge rakitan Thailand, notabene, jadi moge-moge budget karena masuk ke AFTA, yaa walaupun masih dibayang-bayangin sama PPNBM 125%. Terlihat juga, bahwa yang memang โ€œpaling seriusโ€ jualan moge saat ini ya KMI, dan kayaknya AHM juga bakalan serius dagang moge. Jadi deh mereka berdua kayak larak-lirik, xixixi :mrgreen: .

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Tersangka utama
Tersangka utama

Tulang punggung penjualan KMI adalah motor sport 150 dan 250 CC, moge-moge yang menjadi tumpuan adalah 650 series. AHM disini sebenernya lebih diuntungkan Sob. Kalau aja AHM berani untuk tidak mengambil untung dari moge-mogenya secara berlebihan (karena matiknya udah moncer) maka harga CB650F/CB500F bisa ditekan dan tentu hal ini akan menjadi sebuah pukulan keras yang sangat berarti untuk KMI. Hmm, panas juga nih persaingan moge budget kalau begini ceritanya :mrgreen: . gak usah muluk-muluk bisa murah banget, CB650F 150 juta VS ER6n 140 Juta, ya jelaslah, kalau bukan fansboy pilihnya yang empat silinder ๐Ÿ˜†

Tapi Sob, melihat kebiasaan AHM menetapkan harga motor-motorCBUnya, sepertinya sih agak susyeh kalau ngarep dijual dengan harga mepet ER6n sekarang atau dibawah Versys. Aahhh, ngelus-ngelus si merah lagi aaahhh :mrgreen: . semoga berguna ya :D[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

19 COMMENTS

  1. waduh…. bang samad eh… bang mm… itu tersangka utama memiliki rekening eh mesin gendut dengan 3 silinder segaris yah? eh 4 silinder kayenye…. ngitung kenalpot…..

    • yoi bro…. berhubung dengan kesibukan yang so-so an sibuk… maka dari itu baru bisa menikmati artikel2 bang mm lagi…. hehe…. btw ada ulasan tentang gsf bandit bang MM? masih belum move on nih… he he

  2. Kalo saya fansboy 2 silinder. Sayang cuman Kawak yg berani gila2an harga. Kalo nggak saya milih 2 silinder > 1000cc. Macam Suzuki TL 1000…

  3. CB650F harusnya dibanderol di 159.9 juta….laku dah…. ๐Ÿ™‚
    tapi kalo mau deketin harga Z800 dan GSR750 bakal susah….lebh baik milih yang CC gedean dikit…. ๐Ÿ™‚

    Ya moga2 aja deh di 159.9 juta….jadi moncer….. ๐Ÿ™‚

    bukan fansboy ya…. ๐Ÿ™‚

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here