Suzuki GSX-S1000 Mau Dijual Suzuki Indonesia? Nakedbike Mesin Gixxer Nih!

4

2015-Suzuki-GSX-S1000-04

Sobat MMBlog sekalian, dari situs TPT kemenperin diketahui bahwa Suzuki Indomobil Sales mendaftarkan TPT Suzuki GSX-S1000 dan Suzuki GSX-S1000F sebagai duo moge anyar mereka. Sebagai informasi, Suzuki GSX-S1000 dan Suzuki GSX-S1000F adalah motor baru dari Suzuki yang baru diperkenalkan ke publik ketika ajang EICMA tahun lalu. Di Eropa sendiri, motor ini belum dijual secara resmi. Di website-website besar roda dua Eropa-pun, belum ada review tentang dua motor ini.

2015-Suzuki-GSX-S1000-047

Di youtube, Suzuki sudah mengunggah video commercial dari GSX-S1000 dan GSX-S1000F. Motor yang mesinnya mengadopsi mesin superbike legendaris Suzuki Gixxer 1000 tampil memukau dan tangguh di tiap scene videonya. Hmm, jelaslah basisnya mesin superbike euy, Gixxer 1000 tahun 2005-an. Bahkan kompetitornya kayaknya Z1000 atau CB1000 mesinnya memang didevelop sebagai mesin nakedbike, bukan mesin superbike yang ditunning buat motor nakedbike. Mungkin yang senasib sama duo GSX-S ini adalah BMW S1000R kali yah, soalnya S1000R mesinnya turunan dari mesin S1000RR, superbike BMW yang langsung punya penggemar fanatik.

tpt suzuki

Dengan output power 140 HP, bisa dipastikan, GSX-S Series akan jadi supernakedbike yang gak bisa dipandang sebelah mata. Apalagi jika temen-temen jeli dan cermat melihat beberapa part yang dipakai di motor ini, kaliper remnya aja pake brembo euy! Hmm, kayaknya satu-satunya pabrikan Jepang yang menyematkan brembo di motor supernakedbike 1000 CC-nya yah?? CMIIW. Jika ini motor sudah resmi dijual, bukan gak mungkin Suzuki GSX-S1000 dan Suzuki GSX-S1000F bakal jadi motor yang bisa dipake buat segala aktifitas riding. Buat weekend warior asyik, buat commuter oke, buat touring nyaman karena setang tinggi, buat trackday tenaganya oke banget, turunan Gixxer, apalagi yang GSX-S1000F, udah plus fairing yang bentuknya kayak ikan Hiu.

100214-suzuki-2015_GSX-S1000F_p2_3524

Terus, gimana kalau di jual di Indonesia? Ya yang beli sih pasti ada aja, hehe. apalagi kalau banderolnya bisa mepet-mepet atau sejajar sama Sugomi atau Ninja 1000 di kisaran 290 jutaan. Tapi jangan ngarep laku keras dah, hehe, namanya motor gede :mrgreen: . bisa laku 100 unit setahun juga udah mantep banget 😀 . hmm, mudah-mudahan bisa test ride, lah wong yang GSR750 aja beloman 😥 . semoga berguna ya. Kita tunggu 4 bulan lagi, kayaknya pas PRJ bakal di pajang niihhh.

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here