Ketika Xmax 250 Diproduksi Lokal, Terus Harganya Lebih Murah Dari Burgman, Mantap Ini!

36

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Yamaha XMAX250
Yamaha XMAX250

Sobat MMBlog sekalian, Yamaha Indonesia tampaknya tahun ini ingin sekali mengembalikan statusnya sebagai pemegang kendali pasar skutik nasional. Sebagai pabrikan yang awalnya bersusah payah membuat skutik menjadi begitu popule di negeri ini, tentu alasan ini sangat masuk akal. Berbagai skutik diproduksi. Mulai dari 110 CC, 125 CC, 155 CC, hingga yang akan datang yaitu 250 CC. Strateginya jelas, menggunakan image skutik-skutik besar mereka agar mendompleng popularitas skutik-skutik lainnya. Dan emang sih Sob, bentukkan dari maxyscoot Yamaha pada angker-angker dan sporty.

Yamaha_Nmax150_ABS-4

Terus ngomongin skutik 250 CC, saat ini yang punya varian ini hanyalah SYM dengan joyride 250 yang kini dibanderol 39 jutaan. Hmm, masih lebih murah ini sih ketimbang Burgman. Terus kira-kira gimana ya pricing Xmax 250 jika diproduksi lokal oleh YIMM? Secara Nmax aja bisa sekompetitif itu harganya yang versi ABS. Menarik untuk ditelisik, logisnya sih YIMM membanderol Xmax 250 dengan harga 40 jutaan awal Sob. Dijamin banyak yang kembang kempes tim marketingnya nih, xixixi :mrgreen: .

2014-honda-forza-1_600x0w

Lagi-lagi, pricingnya emang kudu rapet banget nih Sob. Nmax 27 juta, Xmax 250 40 juta, Xmax 400 100 juta, Tmax 200 juta :mrgreen: . kok kayaknya bakalan pol-polan banget nih YIMM kalau emang semua lini skuternya digelontorin ke publik. Terus skutik 250 CC dengan harga 40 juta adalah sebuah pilihan bagi rider yang pengen motor dengan performa serius, tingkat kenyamanan tinggi, model yang โ€œmatureโ€, dan nama besar dari pabrikan Jepang yang udah terkenal akan aftersales servicenya. Bisa dibilang Xmax 250 jika nanti launching, adalah skutik yang undisputed, bisa gak terkalahkan ini Sob.

Terus gimana dengan Honda AHM? Biasanya kalau YIMM nyemplung di segmen ini, AHM gak akan tinggal diam. Hmm, pelurunya sih udah ada Forza 300, tapi jangan salah kalau masih CBU dan 300 CC yang notabene kena pajak PPNBM 60% harganya bisa-bisa nempel sama Ninja 300 yang 80 jutaan Sob, ya untuk skuter mungkin 70 jutaan kali yah (sotoy ๐Ÿ˜† ). Lain cerita kalau AHM mau ngelokalin dan turunin CC-nya jadi 250, siap deh buat berjibaku! Aah, makin rame aja motor di Indonesia, macem-macem! Semoga berguna Sob![/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

36 COMMENTS

  1. Joyride itu 200cc bro ๐Ÿ˜€
    Kalo yang 250cc itu Joymax, harganya kalo ga salah ada di kisaran 60 jutaan ๐Ÿ˜ฎ
    ——
    Semoga Xmax beneran launch dimari, biar jadi pemicu pabrikan lain launch maxi scoot disini juga

  2. Yoi… Lexam – Revo AT, wkwkwkwkwwk… blunder of the year wkt itu. Air Blade kaga masuk krn Nouvo SX jg gak masuk sini. Tp X-Max 250 emang layak ditunggu sih, disainnya bengis dan sporty ala Yamaha banget, gak kyk N-Max yg Honda banget disainnya.

  3. Bagus deh kalo gantian Honda yg ngekor….pokoknya selama Yamaha mau ngeluarin motor yg bagus2 di Indonesia sih persaingan bakalan seru terus…..

  4. AHM sepertinya gak bakal jor2an di segmen maxy scooter ini, krn gak bakal bisa jual dlm jumlah massive. Tau sendirilah gimana sih gaya bisnis grup Astra. Lagian malu lah kl tiap kali pabrikan lain yg bukain jln mulu, pdhl Honda yg paling digdaya, masak cuman ngekor pabrikan lain sih??? Terlalu…

  5. Xmax 250 di 40 jt? PCX (39jt) bisa tewas di tempat… Tapi ada kemungkinan juga sih 45jt an, Yamaha kan terkenal murah hati, apalagi dibandingkan dg “YangMahal” itu…

  6. Sebelum menghayal pakai skutik gambot, coba belajar dorong dulu deh dalam kondisi ban blkg dikempesin atau dalam kondisi mesin mati.. hehehe, karena temen saya ada yg baru beli yamaha Nmax abs, begitu bocor kena ranjau dari jeruji payung yg ditekuk, mau cari tambel ban tubeles atau bengkel yamaha terpaksa didorong.. baru dorong 200 meter udah mau pingsan dia.. hahahaha.. ๐Ÿ˜€ *motor baru keren bingit kok di dorong.. pake cairan anti bocor dong aah..

  7. Biarpun bisa beLi.. Kayanya mikir dulu deh ^^” motor segambot itu badan sekeciL ini.. Ban kempes/bocor/mogok.. Dorong ngos2an.. Mau msuk rumah susah.. Yg punya garasi enak ^^” .. beda dengan org2 eropa.. Itu para matic gambot kan sesungguhnya buat org2 eropa yg tinggi menjulang..

  8. Cara dorongnya salah klau punya motor matic bocor ban biar nga capek hidupin mesinnya digas pelan2 sambil jalan kaki.gitu aja kok repot

  9. menurut info rahasia internal AHM… gk mungkin AHM ngelokalin skutik ber CC gede karena lisensi dr honda jepang mengatakan kalo AHM cuma diberi ijin produksi motor2 honda kelas Teri…kelas ecek ecek… kalo sampe AHM bikin motor honda ber CC gede (apapun jenis motornya) maka AHM harus ADU JOTOS dulu dgn AP honda Thailand…semua orang gk pd tau bgm alotnya adu jotos AHM dgn AP honda Thailand yg meminta lisensi agar AHM bisa bikin skutik variem !!!!

  10. menurut info rahasia internal AHM… gk mungkin AHM ngelokalin skutik ber CC gede karena lisensi dr honda jepang mengatakan kalo AHM cuma diberi ijin produksi motor2 honda kelas Teri…kelas ecek ecek… kalo sampe AHM bikin motor honda ber CC gede (apapun jenis motornya) maka AHM harus ADU JOTOS dulu dgn AP honda Thailand…semua orang gk pd tau bgm alotnya adu jotos AHM dgn AP honda Thailand yg meminta lisensi agar AHM bisa bikin skutik variem !!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here