Baut Model Kancing Unik Begini? Keren dan Praktis Banget Sob!

16

F4 baut

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog berkunjung ke dealer MV Agusta Indonesia, MMBlog rada-rada dibuat bingung sama salah satu superbike MV Agusta yang lagi dipajang di sana, MV Agusta F4. Bingung kenapa? Bukan perkara desain motornya Sob, kalau itu mah udah jelas banget keindahan dan keeksotisannya, tapi baut-baut yang nemplok di sekujur tubuhnya ituloh, bentuknya bener-bener gak biasa, tapi ternyata bener-bener fungsional!

Awalnya MMBlog gak tau, “ini apaain sih? Dibody motor kok kayak ada tempat buat gantungan kunci, atau kayak pegangan retsleting”. Terus MMBlog tanya sama Si Mbah ini apaan. Dijawab sama si mbah, “itu baut body”, laaahh, bener aja Sob, gak taunya itu baut yang menempelkan fairing motor ke sasisnya. Gile, bener-bener unik banget euy. MMBlog coba puter ke kiri, ealaaah beneran baut ternyata, xixixi.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

tinggal puter pake tangan
tinggal puter pake tangan

MMBlog kurang faham kenapa kok pakai baut model begini. Tapi yang jelas, memang jadi mudah banget kalau mau bongkar pasang fairing. Tinggal tegakin cantelan yang tadinya kelipet, terus puter ke kiri untuk ngendorin, atau puter ke kanan lagi untuk ngencengin bautnya. Hmm, unik juga sih Sob, biasanya untuk body motor, pabrikan itu menggunakan baut L atau baut bintang, lah ini pake baut yang unik. Emang sih, kayaknya ngeri juga kalau ketemu sama tangan-tangan iseng bin jail, wkwkwk.

F4 baut-4

Terus, kayaknya asyik juga nih kalau emang ini baut dijual terpisah. Bisa dipasang di motor-motor fairing umum yang ada di indonesia masbro. Tapi kalaupun ada, kayaknya harganya muahil dah, wkwkwk :mrgreen: . ya bua referensi, baut merek lightech full body harganya bisa sampe jutaan. Memang sih bisa bikin motor lebih entengan dikit karena bahan bautnya adalah logam kualitas wahid.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Oke deh, semoga bermanfaat ya Sob.[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

16 COMMENTS

  1. Nggak bayangin seandainya saya punya motor ini, dibawa jjs muter2 kota trus parkir nongkrong di kafe. Berangkat bawa motor sport full fairing, pulang jadi motor naked street bike? Fairingnya disapu bersih maling wkwkwkwkwk……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here