Yamaha MT-09 Hanya Diimpor 186 Unit? Wajar, Harganya Gak Umum!

26

IMOS Yamaha 2014-27

Sobat MMBlog sekalian, pada gelaran IMOS tahun lalu, Yamaha Indonesia memperkenalkan kepada publik moge anyar mereka yakni Yamaha MT-09. Motor ini saat itu mendapatkan respon yang positif dari pada pengunjung, soalnya dari segi visual emang keren banget Sob. Moge tapi slim dan kompak, mesinnya menggiurkan, 850 CC-an tiga silinder segaris, kebayang dong torsinya kayak apa. Saat itu, motor ini hanya dipertontonkan, nah sekarang udah keluar nih notifikasi TPT seperti yang telah dibawah oleh sahabat Blogger wak haji di ringpiston (klik).

tpt-mt09

Notifikasi TPT motor yang bergenre naked semi motard ini adalah impor, dan jumlahnya bisa dibilang sedikit, hanya 186 unit Sob. Hmm, untuk ukuran motor besar 750-800 CC dan pabrikan sekelas Yamaha sih ini itungannya dikit banget. Dan wajar juga soalnya harga MT-09 di Indonesia emang gak umum kayak kompetitornya, 250 juta euy. Bedanya dari GSR750 dan Z800 50 jutaan kang maass. Z800 aja dulu notifikasi impornya sampe 600 unit, tiga kali lipat lebih dari MT-09!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

mesinnya ituloh
mesinnya ituloh

Sebenernya juga ini bisa dikaitkan dengan hidden strategi Yamaha yang akan mengeluarkan MT25 atau Yamaha R25 Versi naked. Ya istilahnya strategi flagship gitulah, dan memang, untuk saat ini yang jualan moge untuk serius nyari duit memang baru Kawasaki, Yamaha jualan Moge kalau ada yang beli syukur, gak ada juga rapopo, toh vixion masih laku keraaasss. Jadi MT-09 dijual dikitpun sudah dapat membayang-bayangi MT-25 kelak, apalagi kalau desain keduanya sedikit banyak punya persamaan.

Tinggal menanti mogenya Honda doang nih, ayo dong CB650F-nya mana nih AHM? Wkwkwk. udah banyak yang PM-in MMBlog juga nanyain euy :mrgreen: . oke deh, mudah-mudahan kesampean ngejajal MT-09, amiiinnn :mrgreen:

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

26 COMMENTS

  1. wajar sih, secara konsep kan gak umum ini motor “konsep supermoto”
    mungkin YIMM tau di indonesia peminat supermoto lebih sedikit daripada motor berdesain umum seperti Z800 dan GSR

  2. Harga normal dan harga wajarnya yaitu Rp.90juta saja, diluar harga 90juta kemahalan dan jangan dibeli biar kapok jadi besi tua tuh motor,di Indo ini barang apa saja kalau semakin dibeli maka akan semakin dinaikkan harganya,liat aja mobil innova pada tahun 2004 harganya 140 juta, sekarang jadi 340juta,padahal harga wajar dan normal toyota innova 2015 adalah 150juta saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here