Tahun Ini : (Mungkin) Tahunnya Motor Ber-CC “Besar”

    22

    exciter-21

    Sobat MMBlog sekalian, tahun 2015 sudah 2 hari kita lalui. Hingga detik ini belum ada produk baru yang lahir dari ATPM motor di Indonesia (ya iyalah :mrgreen: ). Namun demikian, MMBlog melihat dengan mata lahir dan batin, sepertinya tahun ini akan menjadi tahunnya motor-motor dengan kubikasi “besar”. Mulai dari matik, bebek, motor sport, bahkan moge, di tahun ini bakal makin semarak. Yang seneng siapa? Jelas pabrikan dan konsumen, terus yang pusing siapa? Jelas konsumen, karena bakalan galau 😆 .

    NMAX-2

    Dari segmen motor matik, bukan rahasia umum lagi apabila dua pabrikan besar di tanah air Honda dan Yamaha akan menelurkan matik-matik dengan kubikasi “besar”. AHM sebenarnya sudah memiliki Honda PCX 150, matik gambot nan elegan, tapi karena statusnya yang masih CBU, membuat sebagian bikers agak segan untuk meminang motor ini. Dengan banderol yang hampir sentuh 40 juta rupiah, PCX 150 bisa dikategorikan sebagai matik premium. Lalu bagaimana dengan Yamaha Nmax dan Hando Vario 150? Tampaknya duo inilah yang akan bikin jagad dunia matik di tanah air jadi hangat.

    2011 Suzuki Satria F150 AHO Striping Blue White

    Kemudian dari segmen motor bebek, nah ini dia nih. lagi hangat-hangatnya di jagad blogsphere dibahas mengenai kiprah Yamaha Exciter 150. Spyshootnya juga sudah beredar di dunia maya, TPT-nya pun sudah ada. Hmm, ditambah lagi nemesisnya juga ikutan terjun di segmen bebek super ini, dengan adanya dua varian dari K56, yang satu berbentuk bebek murni dan yang satu lagi berbentuk ayam jago seperti Satria FU. Muda-mudi adrenalin junkie kini jadi banyak pilihan. Tren bebek yang tadinya sudah mulai lesu karena mulai sampai ke titik jenuh, bisa hangat lagi karena duo motor ini. Suzuki Satria gimana? MMBlog yakin, Suzuki gak akan tinggal diam Sob!

    [fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

    22692_CB650F
    kok ini lagi yang di pajang? 😆

    Segmen 250 dan Moge juga tampaknya gak kalah seru. Honda mungkin belum akan terjun dengan V-Twinnya. Tapi R25 naked tampaknya akan menjadi pure nakedbike 250 CC, tidak seperti Z250 yang masih sedikit menggunakan sarung. KMI juga bisa jadi merilis Ninja 250 Facelift dengan lampu depan dan bentuk yang lebih futuristik. Segmen moge gimana? Memang sempat agak terpukul karena PPNBM baru, tapi, dengan geliat AHM yang ingin terjun di segmen yang sempit banget ini, sepertinya segmen moge akan semakin panas, terlebih segmen Moge Budget. Bakalan seru, karena ada CB500 Series, CB650 Series, Vulcan, ER series yang baru. Mudah-mudahan bisa test ride, xixixi.

    Nah, terus bagaimana dengan penyerapannya? Ini dia yang patut ditunggu fenomenanya. Di lain pihak, pemerintah sebagai payung dari semuanya, mulai membatasi ruang gerak sepeda motor di lapangan. Untuk di ibukota, Jalan Tamrin-Merdeka Barat sudah haram dilalui oleh roda dua, bagaimana dengan lainnya? Hmm, nyimak aja deh.

    Oke deh, siapkan dompetmu teman-teman :mrgreen: . atau mungkin masih senang dan tertambat dengan tunggangan sekarang? Rapopo kok, mau baru mau lawas, motor tetep aje motor, xixixi. Selamat liburan ya.[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

    22 COMMENTS

    1. 4 cyl 600an cc torsi bawahnya kurang nampol. RPMnya kudu treak dulu. Emang sih atasnya ngejambak bingitzzzz. Tapi gw lbh demen 2 cyl cc gede, 1000an cc misalnya.

    2. Jika memerhatikan harga bbm yg kini non subsidi, ane malah berpikir terbalik…. Motor2 ber cc dibawah 150 dan irit yg akan laku, terutama bagi kaum komuter 100km pp kaya ane….
      Motor2 bertenaga besar hanya menjadi mubazir, dipake hanya buat fashion….. Begitu juga dengan mobil, semakin irit semakin laku.

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here