Suzuki Katana/Gamma Baru Dengan Turbocharger? Asyik Nih Kayaknya Sob! (Opini)

14

katana1100_110222_01

Sobat MMBlog sekalian, media online otomotif luar negeri sedang heboh karena Suzuki akan memproduksi motor turbo charger yang diberi nama Suzuki Recursion. Gak berselang lama, jagad permotoran juga dihebohkan dengan sinyalemen bahwa Suzuki akan menggunakan ulang nama Suzuki Katana dan Suzuki Gamma di motor barunya. Entah mengapa MMBlog punya dugaan kalau nanti Katana/Gamma ini yang bakalan pake turbocharger Sob!

suzuki-katana-logo

Kok bisa gitu? Memang terlalu prematur untuk menjustifikasi, tapi ya berpraduga juga rapopo lah ya, kan bukan urusan saya 😛 . sebenernya MMBlog punya opini begini karena melihat bahwa Kawasaki juga menggunakan nama motor H2 di motor superchargernya yang baru. H2 itu bukan nama baru sebenernya, udah pernah juga dipake oleh Kawasaki untuk varian motor lawasnya pada tahun 1970-an.

1986_RG500_450

Katana dan Gamma baru tampaknya akan menjadi ultimate weapon atau senjata pamungkan Suzuki untuk mengganggu Kawasaki. Katana terkenal dengan varian GS1100 Katana, jadi mungkin Katana baru adalah bigbike, sedangkan Gamma identik dengan motor fairing 2 tak suzuki berkubikasi 500 CC. Hmm, mungkinkah jadi ada dua varian atau senjata pamungkas dari Suzuki? Kalau iya, asyik bener ini Sob! Kelihatan bahwa Suzuki melihat kawasaki adalah sebagai nemesis jika sudah bermain di ranah super/hyper bike. Lihat aja tuh berdua, masih betah aja kan memproduksi ZX-14R dan Hayabusa.

Mudah-mudahan sih tahun ini, dan semoga juga MMBlog bisa test ride, wkwkwk :mrgreen: . semoga berguna ya.

14 COMMENTS

  1. Kalo ga salah kalo mau beli suzuki katana ga bisa sembarangan.. Harus nulis surat dulu ttg passion si rider terhadap suzuki katana kalo passion nya realistis dan terlihat nyata baru bisa dpt itu motor.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here