Suzuki Inggris Bikin Website Khusus Motor Klasiknya, Peduli Dengan Motor Lawasnya Nih, Keren!

14

gsxr1100

Sobat MMBlog sekalian motor lawas emang gak bisa dipungkiri, bagi sebagian orang itu udah kayak jadi bagian dari dirinya. Mau dijual sayang, gak dipake juga badan gak enak, fungsinya jelas bersifat sentimentil dan nostalgia. Nah, Suzuki GB atau Suzuki Inggris tampaknya menyadari bahwa hal ini banyak dijumpai oleh ridernya, oleh karena itulah Suzuki GB membuat website khusus mengenai motor-motor klasik moderen Suzuki, mantap euy!

screenshot

Di dalam websitenya sendiri ada informasi-informasi mengenai motor-motor Suzuki lawas. Ya emang gak kelewat tua juga sih, motor yang di list adalah motor-motor keluaran tahun 1990-an. Ada yang dua tak, ada yang empat tak. Menariknya lagi, di website tersebut owner juga dapat memesan sparepart dan memang sparepartnya disediakan oleh Suzuki GB. Selain itu, selain menyediakan sparepart, Suzuki GB juga memberikan apresiasi dengan menyediakan tempat khusus para owner untuk memajang foto-foto motor Suzuki lawasnya.

Untitled1

Jika diperhatian, ini adalah sebuah eksekusi marketing yang sederhana namun punya impact yang luar biasa. Dengan memberikan apresiasi terhadap pengguna motor lawasnya, bukan gak mungkin pengguna itu akan tetap menggunakan motor-motor Suzuki jika ia ingin membeli motor baru. Logikanya, “lah orang gue punya motor lawas aja diperhatiin apalagi gue punya motor baru coba”. Tampaknya hal ini menarik untuk diikuti oleh Suzuki Indomobil Sales nih, xixixi. Atau mungkin pabrikan lain juga ada yang mau mengikuti. Langkah sederhana yang membuahkan hasil nyata dan positif! Ingat, membangun kepercayaan terhadap merek itu sulit loh.

thunder

Namun demikian, tampaknya di Indonesia hal ini akan sulit. Lah sekarang pemda DKI aja lagi mengkaji pelarangan melintas bagi motor atau mobil yang umurnya udah lebih dari 10 tahun. Kalau emang terjadi, cara pabrikan begini (mengapresiasi pengguna lawas) ya bakalan mentah dah :mrgreen: . Tapi gak juga sih, Indonesia kan bukan DKI doang, masih banyak kota-kota besar lain yang populasi roda-duanya tinggi.

Coba SIS bikin program begini, makin gampang dah nyari sparepart Thunder, xixixi. Semoga berguna ya.

sumber : Suzuki GB

instagram

Villa Kanaya

14 COMMENTS

  1. padahal ga susah loh, mungkin ga kepikiran aja sama mereka, atau terlalu ignorant buat bikin program yang consumer oriented dan menyuburkan lahan pasar potensial mereka.

  2. dirumah ane ada 3 produk suzuki, shogun FD110, new smash sama shooter FI 115, sampe sekarang cuma pernah ganti aki busi sama ban doang buat smash sama shogun nya, untuk masalah akselerasi paling enak sih shooter, masih baru soalnya 😀 yang ane suka dari shooter knalpotnya ngebass untuk ukuran knalpot standar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here