Suzuki Bandit 650, Asyik Jika Dijual SIS Untuk Meramaikan Segmen Moge 650CC Di Tanah Air!

32

650Amain4

Sobat MMBlog sekalian, jika sobat MMBlog membaca artikel MMBlog di IMN tadi pagi mengenai peluang apabila Suzuki Indomobil Sales (SIS) ingin menjual Suzuki GSR400, maka di artikel ini MMBlog akan membahas “sepupu” dari Suzuki GSR400 yaitu Suzuki Bandit 650. Sebelumnya di awal tahun 2014 kemarin MMBlog udah ngebahas motor ini, tapi saat itu trend moge 650CC belum sehappening sekarang, udah gitu Suzuki juga belum merilis moge-moge anyarnya. Kalau sekarang kan ceritanya beda :mrgreen: .

Sebenernya squadron moge nakedbike Suzuki bisa saja diperkuat dengan Suzuki Bandit 650. Jelas posisinya ada di antara GSR400 dan GSR750. Untuk top of the line-nya, kayaknya seru kalau diisi sama GSX-1000S 😆 , tapi harganya pasti lumayan mahil tuh motor. Nah, jika memang demikian adanya, maka prajurit moge naked bike empat silinder Suzuki udah bisa bikin heboh jagad motor besar di Indonesia. Apalagi di Bandit 650, siapa sih biker Indonesia yang gak familiar sama nama Suzuki Bandit? Malah ada pembaca setia/sahabat MMBlog yang ngerequest artikel bandit 400, tapi sampe sekarang artikelnya belum sempet MMBlog buat :mrgreen: .

1995_bandit250_450

Namun demikian, bukan berarti squadron moge-moge ini bisa langsung memikat hati bikers Indonesia. Suzuki Indonesia sayangnya belum melakukan bridging dari sepeda motor dengan kubikasi di bawahnya. Yaa at least hadirkan dululah versi nakedbike 150 CC atau 250 CC yang bentuknya senada dengan moge naked bike-nya. Jika sudah demikian maka jualan moge-mogenya pun jadi lebih gampang. Contohnya ya Kawasaki, dengan bridging lengkapnya dari Ninja 150, Ninja 250, Mono Series, dan terakhir, hingga ke motor-motor besarnya. Dengan begitu, brand trust-nya udah tercipta dengan kuat.

Oke deh, semoga berguna. Ini ngomongin Bandit 650, padahal MMBlog belum pernah jajal yang Bandit 400 🙁 . Aku kapan yaa???

32 COMMENTS

  1. saya pernah nyoba bandit 400 mas, waktu itu ada CB400 superfour juga.
    tapi sudah nggak ori, stang udah diganti yang njepit selangkangan #eh, knalpot juga udah dicostum
    kalo diplintir gasnya suara mirip N250 tapi lebih kasaran dikit
    asik motornya, enteng beda tipis sama cb400, seperti lebih berat bandit(perasaan/feel sih)
    gear 3 saya tembus 130kmph(on speedometer)
    apalagi ya… hmmm

  2. pernah jajal bandit400 temen. kalo diitung2 punya 3 bandit400 dia. yg pertama mesin ga bagus, jual. trs skrg punya 2, yg 1 mesin oke tpi bodong, yg 1 surat lgkp katanya tpi mesin ga sehat hahaha
    tarikanya sih ga sebegitu ngeri, yg ga nahan suaranya itu lhoo. mogeee bangett!!

  3. Mengingat jalan di endonesa itu ya seperti itulah , keknya paling pas kalo di endonesa tercinta ni 400cc an deh, kenceng yang nggak se extream 600, gede ya nggak gede2 amit, boros ya pasti nggak seperti 600 hahahaha
    Efisien lah 400cc an itu
    Pengen cbr400rr jadul jadinya

  4. modelnya khas, old, simple & medium sense, gak perlu redesain kl mau jual disini
    bakal sangat cocok bgt di hati kalo suzuki pasang harganya sedikit dibawah er-6

  5. wah mazbroo msh inget ternyata request ane 😀 kirain dah tertiup sendalpot ER6N hahaha. Artikel Bandit 650 buat pemanasan 😀
    salam zwing zwiiiiing

  6. Neh motor keren mas,,,,waktu itu pernah nyobak punya konsumen service di dealer, pas mw test ride setelah diservis, wuih mantep gigi 1 bisa 115km/h, torsi badak, yang aq test ride Bandit taun 2005

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here