Lebih Dekat Dengan Ducati Desmocedici RR, Bannya Seharga Honda New Megapro!

32

ducati desmocedici rr

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog kopdar bareng MVOCI dan test ride 3 MV Agusta Brutale dalam sehari, MMBlog sempet nyinggung bahwa MMBlog juga ketemu sama motor spesial dari Ducati, Ducati Desmocedici RR. Ducati Desmocedici RR di Indonesia unitnya hanya ada 3 unit, diproduksi hanya 1500 unit, dan ada kode produksinya di tiap-tiap motor. Terus ini motor bagaimana sih bentukkannya jika dilihat dari dekat? Kebetulan waktu itu 2 dari 3 unit Desmocedici RR keluar dan parkir bareng, lanjut masbro.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Secara dimensi, ternyata Ducati Desmocedici RR itu gak gede-gede amat. Dibalik dimensinya yang proporsional itu siapa yang nyangka ternyata ia menggendong mesin V4 1000 CC yang merupakan mesin Ducati GP Series yang digunakan di ajang MotoGP! Berwarna merah, khas Ducati. Motor ini bisa dibilang simpel banget dan kompak. Kelengkapan jalan raya lengkap, dari lampu depan, sein, spion. Memang jika diterondolin itu pernak-pernik kelengkapan lalu-lintasnya langsung jadi kayak Ducati GP. Kesan sporty yang sejadi-jadinya itu juga tampak dari hanya adanya satu jok, dibagian belakang yang biasanya ada jok itu ternyata dihuni oleh moncong knalpot! Jadi jangan coba-coba didudukin dah :mrgreen: .

Dilihat dari depan, gile, matanya (headlamp) itu sipit dan mengintimidasi banget, tapi agak berembun yak, xixixi :mrgreen: . suspensi depannya juga upsidedown dengan spakbornya yang berbahan carbon, terus juga kaliper remnya ituloh, monoblock! Lihat ke ara dashboard, ada satu panel meter yang displaynya udah digital semua. Di area setang, wah ternyata koplingnya hidrolik yah. Ada reservoir buat kopling hidrolik di setang kiri, pantesan koplingnya empuk. Di setang kiri, ada beberapa saklar kayak β€œmode”, entah itu mode apa :mrgreen: . Di saklar kanan ada juga ada tombol stater, engine cut-off, dan juga master rem Brembo, joosss! Kode produksi terpatri di yokenya, unit yang hadir adalah unit produksi ke 1209 dari 1500 dan 1055 dari 1500.

Salah satu yang bikin MMBlog tercengang adalah harga dari motor ini, tembus 2 Milyar lebih Sob, wkwkwk :mrgreen: , afgan bener yah harganya πŸ˜€ . udah gitu juga harga sparepartnya gak main-main. Untuk mendapatkan ban barunya, kudu rogoh kocek 18-19 jutaan untuk satu biji, wkwkwk, udah kayak harga Verza atau Megapro yak :mrgreen: . kenapa bisa gitu? Soalnya bannya itu ukurannya gak lazim. Ukurannya seperti ukuran ban motor MotoGP, 16.5 inci. Yup, jadi pesanan khusus gitu deh. Yang bikin MMBlog tepok jidat lagi adalah bentuk header knalpotnya yang kayak benang kusut :mrgreen: . keluar dari mesin V4nya, coba aja tuh temen-temen liat, meliak-liuk gitu :mrgreen: .

Terus gimana sih ergonominya? Dari tadi ngomongin motornya melulu, hehe. oke MMBlog coba naekin, wuih, ternyata rebah banget kang maasss, tengkurep :mrgreen: . sebenernya sih motornya gak terlalu tinggi, cuman karena badan ngerebah ke depan gitu, mau gak mau kaki ama pinggang juga ketarik ke depan, walhasil jinjit juga dah MMBlog yang punya spek 167/70 ini. Oia, joknya juga tipis aja temen-temen, maklumlah, pure sport gituloh! Terus yang bikin takjub lagi adalah bobotnya, ini motor gak taunya enteng euy, pantesan itu mekanik-mekanik MotoGP kadang suka angkat-angkat motor MotoGP dengan gampang :mrgreen: .

ducati desmocedici rr-27
rebah sob

Terus gimana nih? MMBlog test ride gak? Hmm, test ride gak yah? Menurut temen-temen gimana? Jujur, pada saat itu ngeri juga pengen njajalin, wkwkwk, jiwa raga belum siap buat test ride :mrgreen: . mana motor juga suaranya bener-bener monster banget! Gilaaaa, suara HD aja ketutup Sob! Menggelegar, keras, sadiiiss banget dah pokoknya. Sayang waktu itu gak sempet ngerekam suaranya, mungkin di lain hari πŸ˜€ . yang jelas bisa ngelihat dari dekat aja MMBlog udah seneng banget, bisa nunggangin pula πŸ™‚ .

Oke deh, biar gak penasaran, langsung aja temen-temen lihat jepretan MMBlog yang ada di artikel ini. Semoga bermanfaat dan semoga bisa menambah khazanah dunia permotoran temen-temen semua ya πŸ˜€ . Ducati Desmocedici RR, emang Maknyuuussssssssss :mrgreen:

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

32 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here