Honda NC Series, Motor Yang Bakal Jadi Basis Pengembangan Moge Unik Honda!

25

012015-honda-leaning-trike-patent-2014-193677-1-524x389

Sobat MMBlog sekalian, Honda NC Series (750 CC) bisa dibilang sebagai motor modular Honda yang punya value tinggi. Motor ini berkubikasi 750 CC, dua silinder segaris, mesinnya agak tengkurep, harganya relatif ekonomis (di luar negeri sana), fiturnya banyak, nyaman, dan lumayan bertenaga. Ternyata gak hanya sampai di situ, motor ini tampaknya juga akan menjadi basis pengembangan motor-motor “unik” Honda ke depannya.

nc750-supercharged

Kenapa MMBlog bisa bilang gini? Soalnya belum lama ini Honda mematenkan portfolio atau blueprint dari sebuah motor roda tiga, dua roda di depan dan satu roda di belakang dengan basisnya dari Honda NC series ini. Mesin dan sasis terlihat memang dari Honda NC750. Nah, beberapa bulan sebelumnya juga Honda sempat mematenkan Honda NC750 yang akan dibekali oleh teknologi supercharger (klik di sini untuk artikelnya), nah bisa ditarik kesimpulan awal bahwa Honda akan menjadikan NC750 sebagai motor masa depan mereka yang unik, hemat bahan bakar, dan berkarakter.

nc700s

Memang sih, Honda mengklaim bahwa NC750 adalah motor yang irit, klaimnya motor ini dapat hingga 28.5 kilometer untuk satu liter bahan bakar. Hmm, ER6n aja paling hebat iritnya 1 : 25, itupun dijalan pantura yang sepi dan rpm di maintain di 4000-5000 top gear. Entah NC750 dapat segitu pakai metode apa yak, hehe. terus juga motor ini adalah motor sport yang ada bagasinya, tempat yang biasanya buat nampung bensin, diganti jadi tempat yang bisa muat helm. Terus juga motor ini menggunakan DCT atau Double Clutch Transmision, jadi bisa manual dan bisa matik, unik memang!

22996_NC750S

Last, bagaimana kemungkinan dan kans motor ini apabila masuk ke Indonesia? Hmm, perlu pembelajaran lebih lanjut pastinya, moge sih pasti ada aja peminatnya. Tapi kalau koplingnya ada dua gitu, biasanya sih konsumen kita agak aneh, xixixi, kopling ya kopling, matik ya matik. Kayak bebek matik, kagak ada gaungnya sama sekali. Oke deh, buat nambah wawasan kita semua nih Sob. Semoga berguna ya.

25 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here