Harga Vulcan S 650 Akan Lebih Tinggi Dari Versys? KMI Iseng-Iseng Berhadian Nih??

    13

    2015-Kawasaki-Vulcan-650B-007

    Sobat MMBlog sekalian, dapet kabar dari blognya Wak Haji dan Mas IWB yang membahas mengenai tiga motor anyar KMI yang bakal launching dalam waktu dekat, MMBlog jadi pengen ikutan bikin artikelnya. Tiga motor itu antara lain, Versys Baru, Vulcan S, dan ZX10-R. ZX10-R yaudahlah yah, superbike pasti harganya juga super. Yang jadi perhatian adalah mofe budgetnya. Ada selentingan informasi bahwa harga atau banderol Vulcan S bakalan lebih tinggi daripada Kawasaki Versys, yang bener nih??

    2015KawasakiVersys650 (1)

    Di Thailand sendiri soalnya harga Vulcan S itu ada di antara ER6n dan Ninja 650 Sob. Jika KMI membanderolnya lebih tinggi daripada Kawasaki Versys, menurut MMBlog sih ini bener-bener iseng-iseng berhadiahnya KMI :mrgreen: . yaiyalah, secara spek dan part jelas Kawasaki Versys jelas ada di atas angin ketimbang Vulcan S, apalagi Vulcan S bisa dibilang sasisnya menggunakan sasis ER6n generasi pertama, refurbish?? Hmm, optimalisasi kali yah.

    Lihat contohnya adalah penggunaan suspensi upside-down di Versys dan teleskopik konvensional di Vulcan. Swing arm banana yang kejal di Versys dan swing arem lempeng lurus di Vulcan, dual disc brake di Versys dan single disc brake depan di Vulcan, bahkan untuk pricing di atas ER6n aja MMBlog kurang setuju nih! wkwkwk, curcol 😆 .

    Versys-650-2015-9

    Jika emang harganya lebih tinggi daripada versys, berarti KMI menerapkan strategi pricing yang berbeda dengan Thailand, atau dengan kata lain pricingnya gak linear dengan pricing Kawasaki Thailand. Yah, kita lihat aja bareng-bareng Sob, kalau ada kesempatan ngeliput launchingnya MMBlog bakal girang banget nih, xixixi :mrgreen:

    Oke deh, semoga berguna ya.

    13 COMMENTS

    1. Aneh ya. Swing Arm Versys lebih bagus dari Vulcan yg masih tubular. Shock depan Versys USD, Vulcan masih teleskopik. Rem depan Versys dobel, Vulcan sebiji doang. Lebih mahal dari ER6N pun bisa dibilang aneh, apalagi lbh mahal dari Versys. Mungkin yg diincer Harley Wanabe kali ya, jd bersaingnya ama harga Harley. Tapi ya aneh aja sih…

    2. pada lupa ya kalo Harley Davidson yang 500 cece aja harganya udah 200jetian masih offtheroad. jadi sepertinya sih kawasaki lagi menghadapkan langsung sama HD, menggoda calon pembeli HD 500 agar melirik aja si vulcan ini, cmiiw

    3. cuman versys baru tetap ngga ada standar tengah yah .. banyak yang menyayangkan klo baca dari komen2 yg demen motor turing di luaran sono .. soale penting bgt standar tengah klo lagi turing .. buat benerin & nyetel rantai .. gitu

    4. hha .masa’ mo dibandingin ama HD? vulcan ntuh twin inline,bawanya 11-12 ama er6 cuma beda diergonominya doang.. gak bisa d bedain ama v twin… sensasi suara dan getarannya yg bikin fans HD setia..wkkwk. coba aja silahkan KMI mau banderol d atas Versys..

    5. Dapet bocoran price list per 1 Februari 2015, Tetep mahalan versys kok. Harga New Versys ABS 159 jt, New Vulcan S 155 jt. OntheRoad Jabodetabek.
      Thx

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here