Ergonomi Honda Vario 150, Tambah Nyaman Karena Jok Tambah Empuk!

20

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Honda Vario 150-107
Kabogoh (Keluarga Blogger Goodie Bag Honda), Any Question?? 😆

Sobat MMBlog sekalian, artikel pertama dari Honda Vario 150 adalah mengenai ergonominya. Ergonomi Honda Vario 150 bisa dibilang emang ciri khas matik commuter banget masbro. Jelas beda sama ergonomi Honda PCX150 yang bisa selonjoran. Tapi yang menjadi poin utama adalah keempukan joknya, yup jok vario 150 emang empuk nih masbro. Terbukti ketika MMBlog tekan-tekan, gak butuh tekanan lebih untuk membuat joknya tertekan ke dalam. Terus gimana? Panas gak kalau ditunggangin? 3 lap TMII sih adem ayem aja Sob, xixixi. Terus Vario 150 baru ini kalau di naikin sama MMBlog gimana?

Honda Vario 150-16

Honda Vario 150-13 Honda Vario 150-12

Temen-temen bisa lihat difoto, MMBlog dapat duduk nyaman di motor ini. Pandangan ke depan luas, ngelihat ke speedo butuh lirikan mendalam sob, soalnya emang agak rendah posisi speedometernya. Area dek juga standar, gak terlalu luas juga gak sempit, masih bisalah untuk meletakkan tas dan ngegeser-geser kaki kalau lagi pegel. Terus yang jadi concern MMBlog adalah jarak dari lutut/dengkul MMBlog ke body/rak depan, hmm, agak mepet nih untuk kategori matik berkubikasi besar. Kalau mau agak jauh, masbro kudu duduk di area jok yang agak belakang. Waktu pake dekker/protektor dengkul sempet mentok-mentok dikit kalau duduknya agak maju.

Honda Vario 150-15 Honda Vario 150-120

Terus gimana? Jinjit gak nih? buat spek MMBlog yang 167/70 kg, temen-temen bisa lihat difoto lagi. MMBlog pakai TCX X-Ville Booth, dan masih jinjit sedikit kalau kedua kaki diturunkan. Hmm, buat MMBlog pribadi sih masih dalam kategori nyaman banget jinjit segini, kalau jinjitnya Z800 atau ZX636 baru dah noh ngeri-ngeri sedap, xixixixi :mrgreen: . begitu juga dengan yang Vario 125, karena bosy dan sasisnya sama, jadi ya ergonominya juga 11-11 deh alias sama aje sob, hehe 😀 . buat yang tingginya 160 atau lady biker yang imut, tentu bakalan jinjit balet pake ini motor.

Honda Vario 150-17 Honda Vario 150-16

Nah, semoga bermanfaat ya sob![/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

20 COMMENTS

  1. alhamdulillah…. tgl 27 kmrn, vario 150 black matte udh ada jd penghuni baru garasi di rmh,,
    jd pemilik pertama di kampung q nih,, hihihihi….
    di kota batu,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here