Baru Sebentar Dilaunching, Harley 500 Seharga 219 Juta Sudah Laku 100 Unit?! Wah, Ternyataaa!

22

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sobat MMBlog sekalian, via detikoto MMBlog memperoleh informasi bahwa semenjak dilaunching hingga dua minggu setelahnya, Harley Davidson Street 500 sudah laku 100 unit lebih! WOW, sebuah angka yang menurut MMBlog sangat fantastis untuk sebuah penjualan motor besar! Terlebih dahulu MMBlog pernah berpendapat bahwa Harley 500 ini gak lebih value ketimbang Harley Davidson XR1200 second yang dibanderol 260-280 juta tergantung kondisi! Tapi ternyata animo HD lovers sangat luar biasa!

harley davidson 500-44

HD adalah merek motor yang sudah punya penggemar fanatiknya sendiri, bahkan penggemarnya itu sudah masuk ke level brand advocat. Menurut penurutan dari pihak Mabua HD, penjualan HD Street 500 paling banyak dari Jakarta. Pembelinya juga sudah memiliki HD sebelumnya, ya mungkin HD dengan kubikasi yang besar-besar itu kali ya. Terus mereka beli HD Street 500 untuk apa? Bisa jadi memang digunakan untuk kendaraan operasional. Logis sih, HD gedenya untuk weekend warrior, HD imutnya buat weekday warrior. Gak bisa dipungkiri Sob, motor dengan kubikasi lebih kecil, bobot lebih ringan, dimensi lebih irit, bakalan lebih enak di ajak riding hardcore di perkotaan!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

versi custom
versi custom

HD 500 ternyata juga menarik minat rider yang belum pernah punya HD, tapi ingin punya HD. Ya mungkin istilahnya mau “belajar” dan “kenalan” dulu sama Harley Davidson kali yah. Logis, dengan harga 200 jutaan, mereka bisa merasakan bagaimana berkendara di Harley Davidson (biar kata 500 CC, tetep aja HD Sob :mrgreen: ). Jika cocok, pas, sehati, tinggal jual, uangnya buat DP ke HD dengan kubikasi yang lebih besar, 883 misalnya atau 48?? Oia, yang menarik lagi adalah HD 500 ini banyak dibeli juga oleh penghobi modifikasi. Yups, jika temen-temen ngelihat HD 500, ini motor emang customable banget! Kalau modifikator lihat pasti langsung gemes pengen diobrak-abrik.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Ternyata alasan motor ini tidak diproduksi di Milwaukee, serta kubikasinya yang bukan HD banget hanya 500 CC , tidak menjadikan Harley 500 surut di penjualan. Pandangan rider moge akan HD 500 ini memang macem-macem, mungkin ada yang beranggapan bahwa HD itu yang gede-gede CC-nya, tapi ada juga yang beranggapan “asik juga nih HD, buat lucu-lucuan!”, xixixi :mrgreen: . sebenernya penasaran juga nih MMBlog pengen jajal, tapi kapan ya 🙁 . semoga berguna[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

22 COMMENTS

  1. klw cuman buat rolling thunder malah trlalu ngebut ninggalin rombongan,
    ya alternatifnya ini
    ttp nge blar blar,.
    btw yg beli masih mikirin fuel consumption ga yah?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here