Baru Ngeh, CBR 150 K45 Ternyata Gak Ada Ulir Buat Jalu Paddock Yah? CMIIW

26

cbr jalu paddock-3

Sobat MMBlog sekalian, ketika sedang service Scoopy beberapa hari yang lalu, kebetulan di bengkel juga hadir Honda CBR150 K45. Unitnya berwarna/livery repsol. Keliatan banget masih seger bin kinyis-kinyis, xixixi :mrgreen: . MMBlog udah pernah test ride motor ini (klik) berikut dengan galerinya (klik), tapi baru ngeh kalau ternyata di swing armnya gak ada ulir baut buat masang jalu paddock (swing arm spool) yah? CMIWW.

cbr jalu paddock

Tapi bukan gak berarti gak bisa dipasang paddock loh. Buktinya unit yang MMBlog temui ini sedang distandar paddock. Sepertinya dudukan paddocknya dibuat khusus agar langsung nyatu dan rapet sama swing arm, atau mungkin malah meluk mesra swing armnya kali yah. Disana gelap euy, untung aja kamera bisa ngejepret pake iso tinggi, xixixi :mrgreen: . Wah, berarti paddock ER6n yang ada β€œcantolan” buat masuk ke jalu paddock gak bisa dipake yah?? Hehe.

cbr jalu paddock-2

gear belakang

Kalau buat MMBlog pribadi, motor-motor sport, baik itu yang CC-nya besar, kecil, sedang terus gak dilengkapi oleh standar tengah (center stand) akan lebih afdol kalau dilengkapin sama ulir buat masang jalu paddock. Walaupun yakin di tiap bengkel pasti udah menyediakan paddock khusus, seringkali pengguna pengen ngerawat motornya sendiri kayak nyetel rantai atau membersihkan / melumasi rantai. Oia, buat nyuci juga jadi gampang kan.

Oke deh, pemirsa MMBlog yang rider CBR K45 gimana nih kalau mau nyuci motor atau ngebersihin rante? Mungkin bisa disharing pengalamannya. Beli paddocknya yang kayak gimana, atau hal lain, silahkan layangkan di kolom komentar Sob. Semoga berguna ya.

26 COMMENTS

    • kan ada yang namanya paddock universal tuh kang πŸ˜€

      kayak punyaan yamaha yang rilis bareng sekalian r15 dulu, nah ini bisa di setel sesuai lebar swing arm motornya kok πŸ˜€

  1. pake paddock yang bentuknya L om (jd langsung ke swingarm) bukan U kaya paddock biasanya. cm kasian aja sih si Arm nya trus kalo nurunin agak gimana gitu kan kalo bulat lebih smooth

  2. Lha… Gimana sih, ngaku sport bike turunan teknologi MotoGP kok gak ada jalu paddocknya??? Khas Honda AHM banget dah, apa adanya aja. Memalukan… Udah tau kaga ada standar tghnya tuh motor, bah!!!

  3. Cbr250 yg old juga ngga ada.. well biasanya pembelian paddock ada opsi yg dudukan ke jalu ato ke swing arm, cm beberapa udah sepaket beberapa yg laen untuk dudukan ke jalu harus beli terpisah

  4. emang ga ada mas Vandra..
    pake paddock stand tipe universal, bagian yg megang arm bentuknya lempeng kotak huruf L ngadep ke dalam dilapisi karet. Trus ada porosnya jadi tetep smooth karena bisa muter pas naikin/nurunin motor. Beli di otista ada kok kisaran 150ribuan. Tetep bisa dipake ngencengin rante ato ganti oli mesin sendiri juga.

  5. di NMP juga gitu mas..
    modelnya seperti baut..cuman ukurannya lebih super gede dan lebih panjang..

    menurut ane..model gini lebih bagus dan modern..
    jadi gak kayak as roda sepeda pancal itu lho “as panjang” yang kedua ujungnya berulir.. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€
    ya minimal mengurangi kemungkinan selek pada drat ato ulirnya..karena cuman ulirnya cuman ada disalah satu ujung aja..

    ciaoo..!!

  6. sya rasa gk masalah gk ada jalu paddock,pke paddock yg universal aja bisa koq.soalnya cbr sya jg pke paddock universal bisa di pke bwt motor apa aja selain matic

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here