Yamaha X-max 400, Cocok Sebagai Penengah Antara Matik 150/250 Yamaha Ke T-Max!

12

yamaha-x-max-400-voor-achter

Sobat MMBlog sekalian, ketika tadi pas riding MMBlog ketemu sama unit SYM Joyride 300, MMBlog jadi keingetan pernah buka website Yamaha Eropa, dan di sana ada varian matik Yamaha yang bernama Yamaha X-Max 400. Hmm, coba deh telusurin lagi, dan ternyata emang bener Sob, Yamaha X-Max 400 adalah varian Matik Medium dari Yamaha, posisinya masih dibawah matik premium Yamaha, Yamaha T-Max. Wah, menarik ini kang maasss.

NMAX-2

Kenapa menarik? Bagi MMBlog pribadi, jika Yamaha ingin serius menggarap dan mengembangkan varian matik-matiknya agar menjadi pimpinan pasar tentu varian matik premiumnya juga harus digarap sebagai flagship dari matik-matik lainnya. Belum lama ini, berhembus kabar bahwa akan ada varian baru dari matik Yamaha dengan kode 2*P. Ini motor penampakannya sudah pernah dibahas di blognya Mas IWB. Secara bentuk, malah lebih deket dan identik sama Yamaha X-Max 400.

2013-Yamaha-X-MAX-400-EU-Midnight-Black-Studio-002_gal_full_tcm219-532589

Malah di warung Kang Haji, sinyalemen akan matik-matik gambot Yamaha, gak hanya terbatas pada 150 CC aja, Yamaha juga sepertinya sedang mempersiapkan varian matik gambot 250 CC-nya. Nah, jika diurutin satu-satu, maka ada tiga varian matik gambot Yamaha, yakni yang 150 CC, 250 CC, dan 530 CC. Naaaah, antara 250 CC dan 530 CC ada gap nih, selain gap kubikasi, juga ada gap pricing yang lumayan nampol!

2013-Yamaha-X-MAX-400-EU-Absolute-White-Studio-002_gal_full_tcm219-532593

Yamaha T-Max, kini dibanderol 220 juta On The Road, Hmm, biarpun matik premium dan segmen pasarnya udah mengerucut, bukan gak mungkin banderol 200 jutaan ke atas bisa membuat pontensial buyernya mikir-mikir lagi, yap soalnya naiknya 40 jutaan masbroo dari harga awal 180 juta. Dengan kehadiran Yamaha X-Max 400 yang hanya terkena PPNBM 60% maka gap ini bisa diisi, MMBlog rasa, dengan banderol 140-150 juta, X-Max 400 bakalan banyak yang melirik. Pemainnya juga saat ini adalah SYM 400, dengan banderol 110 juta Rupiah.

Tetapi, Yamaha X-Max 400 berbeda dengan T-Max. Jika T-Max mesinnya berkonfigurasi dua silinder, Yamaha X-Max 400 mesinnya hanya satu silinder. Memang tetap akan nampol, tapi value dua silinder yang sangat menggoda tidak ada di X-Max 400. Biarpun demikian, tampolan 400 CC satu silinder MMBlog yakini bakalan ngejambak banget, responsif, dan cocok dengan karakter urban riding yang lebih sering stop and go-nya.

yamaha_x-max_400_web

Last, Yamaha X-Max 400, Yamaha harus mempertimbangkan untuk menjual ini motor nih sebagai pengisi Gap antara T-Max dan varian 150/250 CC-nya. Modelnya juga keren euy, agresif bin misterius!

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here