Yamaha Exciter 150 Aka (Mungkin) Jupiter MX King, Bakalan Nendang Banget Nih Kayaknya!

12

exciter-41

Sobat MMBlog sekalian, udah bukan rahasia umum lagi kalau Yamaha Vietnam saat ini sedang berupaya untuk memperkenalkan jagoan baru mereka di segmen motor bebek, yaitu Yamaha Exciter. Motor yang digadang-gadang sebagai penerus Jupiter MX ini secara desain memang lumayan menakjubkan, bahkan ketika kemarin MMBlog gathering bareng sama temen-temen dari MV Agusta Indonesia, Yamaha Exciter atau MX King ini gak luput jadi bahan obrolan.

exciter-4 exciter-3

Secara desain, gak usah diragukan lagi, team garputala emang paling jago ngeracik motor yang agresif dan futuristik serta sporty. Di Yamaha Exciter ini, memang wujud dari motornya adalah bebek, tapi 80 persen dari impresi ketika pertama kali melihat, ini motor memang sporty banget. Istilahnya bukan motor babeh-babeh gitu dah. Bahkan di area buritannya, terlihat bener-bener kayak motor sport tulen. Yang jelas, kesan meruncing, lancip, dan aerodinamis emang bener-bener kerasa.

exciter-11 exciter-21

Dengan menggandeng pembalap-pembalap supernya, VR46 dan JH99, daya tarik bebek super ini bakalan labih nendang lagi. Yakin dah, kalau matiknya pake VR46 atau JH99 mungkin kurang cocok, dan cocoknya sama Aliando dan Prilly :mrgreen: , nah, di Exciter, sosok duo pembalap Yamaha Factory Team itu emang mantep! Kayaknya, dari awal, Yamaha bakalan memposisikan Yamaha Exicter atau MX King ini di posisi bebek sporty, bahkan lebih sporty dari Z1!

Ketika melihat videonya pun, MMBlog juga punya opini bahwa masih sangat-sangat banyak ruang di motor ini, untuk dapat ditingkatkan performanya. MMBlog udah pernah test ride dan review Jupiter MX 2013 yang kopling, dan tenaganya lumayan bikin terkesan untuk ukuran moped. Dengan kubikasi 135 CC aja udah seresponsif itu, bagaimana dengan 150 CC dan tentunya juga diikuti oleh penyempurnaan? Jadi tambah nendang dan nampol banget pastinya.

Baca juga : Test Ride dan Review Jupiter MX 2013 By MMBlog

exciter-1

Last, tinggal nunggu kapan brojolnya aja nih di tanah air. Kalau diproduksi di Indonesia pasti mantep banget ini motor. Bukan gak mungkin bebek-bebek super bisa ngetrend lagi, setelah sebelumnya pernah ada ZX130, MX135. Dengan kubikasi 150 CC, bakalan tambah seru! Oke deh, semoga berguna dan selamat beraktifitas ya temen-temen!

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here