WK SP250N, Motor Sport Cina Yang Gak Tanggung-Tanggung Partnya!

23

125N-BLUE (1)

Sobat MMBlog sekalian, untuk dapat memenangkan, atau setidaknya nempil dalam sebuah persaingan, tentu sebuah produk/perusahaan harus memiliki nilai tambah atau kelebihan. Browsing ke website motor asal Cina, WK Bikes, MMBlog tertegun oleh satu unit motor naked bike berkubikasi 250 CC. Dilabeli SP250N, motor ini tampil sangar dan kekar. Yang bikin MMBlog melihatnya lebih fokus lagi adalah, โ€œitu beneran suspensinya upside-down? Dual disc pula?โ€.

WK Bikes, adalah produsen sepeda motor asal negeri Tiongkok yang unitnya udah tersebar luas ke Eropa. Kalau di negara asalnya sendiri, mereka pake nama CFMoto. Terus, yang MMBlog garis bawahi dari motor ini adalah, begitu sulit dan ketatnya persaingan dalam menjual sepeda motor, hingga akhirnya motor 250 CC satu silinderpun di jejalkan suspensi upside-down dan juga dual disc brake!

250N-BLACK

Mubazirkah? Jika ditinjau dari segi fungsionalitas, mungkin iya. Mesin motor ini 250 CC, satu silinder dan DOHC. Yaa, power so-so kali ya sama CBR250 atau Z250SL, nah kedua motor itu aja disc-nya satu kan? Terlebih lagi, ukuran cakramnya itu lumayan gede temen-temen, diameternya 300 mm atau 30 cm, lumayaaannn, buat menghentikan laju motor 650 CC dua silinder aja udah bisa kok nih! nah, itu kalau dari segi fungsi, kalau dari segi estetika atau tampilan, jelas jadi tambah KEREN! Kesan pertamanya ituloh, bener-bener menggoda. Tentu,

Selain itu, suspensi upside-downnya juga bisa disetel-setel. Value lainnya adalah ini motor menggunakan aluminium untuk peleknya. Otomatis, bobot motor jadi bisa kepangkas, udah gitu mesin juga jadi tambah enteng buat muterin roda belakang. Memang, harus ngasih value lebih apabila ingin mendapatkan simpatik dari calon pembeli, sehingga pengaplikasian part-part superb begini kudu dijejalkan.

125N-RED

Last, WK Bikes emang menarik, terlebih yang 250 CC ini. Terus apalah mungkin ada pabrikan Jepang yang mau coba ngikut? 250 CC satu silinder dengan dual disc brake dan suspensi upside-down? Hmm, nyimak dulu ajalaaahh :mrgreen: . Semoga berguna yaaa

23 COMMENTS

  1. di ngeropah motor 125cc aja ada yang pake upsidedown (Aprilia RS4 125, KTM RC125, Yamaha R125), ada yang ABS malah (RS4 125 sama RC125)…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here