Wah, Honda NC750 Mau Pakai Supercharged?? Supercharger Bike For Everyone!

17

nc750-supercharged

Sobat MMBlog sekalian, kaget juga MMBlog pas buka laman motocyclenews.com. Ada berita yang menginformasikan bahwa Honda saat ini sedang mematenkan gambar/sketsa sebuah motor besar mereka, Honda NC750 yang dijejalkan teknologi supercharger. Wuiiihh, kalau Ninja H2 adalah Supercharger bike untuk kalangan the haves, maka jika jadi meluncur, maka Honda NC750 ini bakalan jadi supercharger bike untuk siapa aja kang maasss, mantaaap!

Menggarisbawahi penggunaan supercharger di sepeda motor, tampaknya hal ini akan menjadi sebuah trend yang akan terus berkembang di beberapa dekade ke depan. Karena apa? Sederhananya MCN menitik beratkan bahwa emisi yang di lepaskan dari knalpot motor yang menggunakan supercharger lebih rendah ketimbang menggunakan injection kontemporer. Hal ini dibuktikan dari uji emisi Ninja ZX-10R dengan Ninja H2, dimana emisi Ninja H2 lebih rendan ketimbang ZX10R dengan power yang sama.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

22996_NC750S
keren juga kalau diperatiin

Kembali ke topik, Honda NC750 bisa dibilang sebagai moge urban dari Honda yang bermesin dua silinder segaris, dan diposisikan sebagai moge budget, baik ditinjau dari segi harga, ataupun nilai keekonomisan motor itu sendiri. Klaim mereka ini motor sangat-sangat irit, ya memang, powernya gak seheboh moge supersport atau nakedbike empat silinder, tapi ya udah lumayan laaahh 😀 .

honda_nc750s-900x586

Dengan teknologi supercharger ini, NC750 bakalan lebih bertenaga dan bakalan lebih irit lagi. Ketika supercharger saat ini masih bisa dibilang sebagai barang mewah, dengan pengaplikasiannya pada Honda NC750 bukan gak mungkin teknologi ini bakalan banyak diterapkan di motor-motor lain. Wah, teknologi emang gak ada matinya euy, mantaaapp!! Terus, kalau udah launching, bakalan di bawa sama AHM gak yaaaaa??? :mrgreen: .

Oke deh, semoga berguna ya.[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

17 COMMENTS

  1. wah kalo di motor tvs dazz juga dipasang charger, tapi ga pake super. ga tau tuh efeknya ke emisi ga buang, tapi kalo efeknya membantu charging batteray handphone itu bener banget. 🙂

  2. kalo menurut mcn, supercharged engine lebih ramah lingkungan, tanpa menghilangkan tenaga, emisi CO & CO2 nya H2 turun 33% dibanding ZX-10, tapi tenaganya berbeda jauh…. jadi kedepannya kayaknya sistem supercharger bakalan cukup diminati oleh beberapa pabrikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here