Spakbor Miring Di Mio M3, Benahi Distribusi dan Dealer Harus Tanggap!

49

wpid-img_20141214_070012

Sobat MMBlog sekalian, beberapa kali MMBlog ketawa dan senyum-senyum aja ngelihat beberapa penampakan motor-motor baru Yamaha yang rear fender atau bahasa bekennya “spakbor” pada mencong alias gak simetris. Tapi lama kelamaan gatel juga pengen bikin artikelnya, wkwkwk. Dari blognya Lek Mas Irfan Tampan di mari (klik) ada sebuah penampakan Mio M3 yang sepakbornya mencong, dan lokasi foto sepertinya bukan di rumah konsumen, melainkan di dealer!

Nah, hal ini bisa jadi disebabkan karena dua kemungkinan, pertama emang karena kesalahan produksi, yang kedua adalah karena adanya kekurangan atau kesalahan dalam proses distribusi. Untuk kemungkinan pertama, MMBlog rasa kecil ya temen-temen, soalnya masa iya pabrikan sekaliber YIMM quality controlnya bisa kecolongan gitu. Dari kunjungan pabrik AHM beberapa hari yang lalu, di bagian akhir produksi ada pengencekan menyeluruh, harusnya kalau mencong gini ya gak “Ok”.

wpid-cymera_20141214_111642

Nah, kemungkinan kedua adalah yang paling masuk akal. Kenapa? Karena proses distribusi motor itu emang lumayan riskan sih keliatannya. Temen-temen bisa lihat, motor-motor pada diiket dan di dempet-dempetin. Mungkin ada seutas atau dua utas tali pengikat yang menarik paksa dan nyangkut di bagian spakbor belakang sehingga membuat beberapa motor Yamaha, termasuk Mio M3 ini jadi demikian asimetris spakbornya.

Mumpung masih di dealer, sebaiknya unit yang datang, segera di cek satu per satu. Jika ada yang mencong gini, lebih baik diperbaiki dahulu atau bahkan jangan dikirim ke konsumen. Kesian brooo, niat pengen nampang pake motor baru gress, tapi spakbornya mencong, kudu bawa ke bengkel lagi buat rapihin. Kedepannya, tentu hal sepele seperti ini harus dievaluasi dan dicarikan solusi terbaik.

Oke deh, semoga berguna yaa. Teliti sebelum membeli itu emang penting banget SOB!

49 COMMENTS

    • biasa bro, saya pernah lihat r-limolas & r-selawe spakbornya miring………… mungkin kualitas plastiknya……….. waktu di atas truck juga beda sendiri dengan merk lain, seluruh body motor ditutupi karpet / busa, mungkin catnya biar tidak nglothok ya………… 😀

  1. Spakbor miring kan memang fitur mio dari dulu, gak ada hubungannya lah sama kena tali di distribusi wong motor merk lain juga gitu ngiketnya…dan kaya gini juga sama bagian QC bukan hal yang menentukan lolos tidaknya QC….

  2. Dari dulu ymki/yimm emang BUSUK KUALITASNYA spatbor miring dibenahipun tetep hasilnya miring itu fakta, pikson ane buktinya..!!
    Ternyata pas bongkar dudukan pangkon besinya dibelakang lampu rem eeee jebule besinya gak sama lurus alias tinggi yg kiri & yg kanan lbh rendah…!!!
    Bener2 NIPPON BAGERO FUCK..!!!!
    QC_nya emang SETAN ALAS….!!!
    Dah tau gini tp pabrikan diem aja. Kualitas komstir jg BuooSSSook tenan…!!!!
    Masak komstir 1 set plus jasa pasang diler resmi hbs 480 ribu…!!!
    Lha komstir thailand aja 75 ribu 1 set, kualitaspun SAMA plek dg komstir ori pigson. Malah bagusan komstir thailand bisa bertahan 7 bln sedangkan yg ori 3 bln dah kocak parah…!!!!
    Di tambah lg sobreker gede tp tipis…!!!
    FAKTA..!!!
    Kapok beli yamaha..!!!

  3. ini komentar rombongan sales sakit hati kayaknya, pada jelek jelekin, kalo ga suka jgn dibeli gitu saja repot, miring spatbor saja ribut, honda beat jalannya megal megol kayak pantat bebek akibat shok terlalu lemes saja ga diributkan..
    saya pemakai mio lama sangat puas dengan kualitas yamha, begitu jg dgn honda beat versi lawas, sangat bagus daripada beat f1 yg shocknya lemes

    • saya bukan sales bos user 2 motor dari 2 merek tsb, tp yg model lawas punya.. jadi tau persis kelebihan dan kekurangan masing2.. saya yakin yg pada koment negatif kebyakan sales,,… kalo user ma tinggal pakai saja sesuai kantong dan selera
      mengenai beat f1 memang shocknya telalu lemes, beda dgn beat awal yg lebih stabil.. makanya saya tetap lebih doyan beat karbu daripada f1

  4. Kalo miringnya terjadi pada semua unit mio m3 ok lah…la kalo cuma 1 unit???? Apa lagi gambarnya sama…weleh2…harusnya sebagai bloger profesional itu tidak asal menulis,,,,cari dulu kebenarannya,,,kalo perlu datang langsung ke deler yamaha,,,di cek langsung sendiri…nah apa susahnya,,,namanya aja bloger,,,kan kudu berani bersusah payah,,,demi mengungkap kebenarannya,,,demi pembaca setia,,,,nah sekarang di pikir lagi,,kalo stelah anda cek langsung ke deler,dan memang benar miring,,,saya akan salut dan menghargai anda,,,sumpah,,,tapi kalo nulis cuma ikut2tan,hahahaha semua org bisa masbro,,,itu sama halnya anda ikut menyebar sedikit keburukan,,,yg justru akan menjadi banyak dan menutup segudang hal yg baik,,,,ok deh,,,maaf aja komen ku kurang enak anda rasakan masbro,,,selamt istirahat,,,moga sukses selalu….

    • Enak kok komennya masbro, hehehe.. siyaapp, ntar ane ke dealer deket rumah.. mudah2an unitnya udah ada dijembreng dan banyak, jadi bisa diambil foto2nya.. kalo rapih semua ya ane tulis rapih nanti. Thanks broooo

    • @46…. Halah, ya udah lu beli aja tuh mio miringnya ama elu tod. Biar fiturnya sama ama otak lu yg miring. Waakakakkakkakakaka….

  5. itu bukan spatbornya yg miring,,, tapi yg ambil fotonya ” miring” wkwkwkwk liat aja antara lampu rem sama speedometer ga segaris… wkwkwkwk

  6. Setelah lihat punya sendiri, sy mengamati mio m3 lain, sekitar 7 mio3 yg sy temui di jln, emang betul, pd agak miring ke kiri.
    Tp skrg punya sy sdh lurus. Sy setel sndiri, dua baut di blkg reflektor. Sret..sret,, jadi lurus deh: )

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here