Nih Sob, Motor Dua Silinder Dengan Suara Kayak Motor Empat Silinder! Mantap!

48

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

4 (1)
sumber : Ceriwis

Sobat MMBlog sekalian, sebelumnya MMBlog udah pernah bahas mengenai Honda CB250 Nighthawk yang jadi motor polisi arab saudi. MMBlog bercerita kalau itu motor mesinnya dua silinder, tapi suaranya padat dan cenderung rapat, yaaa mendekati suara mesin empat silinder gitu deh. Nah, karena tetap penasaran, akhirnya MMBlog nemuin juga motor yang suaranya kayak gitu. Udah gitu, sebenernya udah ada yang bahas juga, Mas Proleevo dan Mas Aziz WD. Motornya gak lain gak bukan, Regal Raptor 250 NAC!

1675-MLU30670605_3901-O

Jujur, MMBlog bukan pakar mesin, tapi entah mengapa ini motor kok suaranya beda sama Ninja 250 atau R25. Kalau di blognya, Mas Proleevo bilang kalau mesin twin dari Regal Raptor ini menganut sistem Big Bang. Hmm, pokoknya yang jelas, kalau ngedengerin suaranya dari youtube, serius, suaranya emang keren banget Sob! Padat, sangar, merdu, dan cenderung menjerit (Screaming). Videonya MMBlog lampirkan ya, coba aja dengerin pake earphone, joss banget!

Nah, kalau emang variabel suara itu bisa nambah value dari sebuah motor sport, kenapa pabrikan gak bikin mesin dua silinder 250 dengan model begini aja yah? Kalau emang 250 CC empat silinder dirasa kemahalan. Penasaran jadi pengen denger langsung nih MMBlog, mungkin ada sobat pembaca yang punya regal raptor?? Boleh nih MMBlog review motornya, xixixi. Oke deh, semoga berguna ya. Kalau ada yang pengen ditambahin, langsung hajar aja sob di kolom komentar.

dari mas Aziz

48 COMMENTS

  1. entu mesinnya pake radiator.. kayaknya mesin versi terbarunya..ya..??

    ane pernah liat yang mesinnya versi pendingin udara (era awal 2000an)..suaranya snalpotnya mirip HD tapi rpmnya bisa cepet naek turun kayak motor sport..
    padahal kaisar yang v-twin 250 cc (versi mocil-nya HD).. suaraanya gak gitu-gitu amat..

    dunia engine multisilnder emang membingungkan mass..suara hyosung gt250 Vtwin pun juga beda banget ama ninja 250 en konco2nya…

    wew.. berarti kudu ngapalin lagi nech..karakter suara2 mesin multisilinder.. πŸ˜€ πŸ˜€ πŸ˜€

  2. itu 2 silinder yg 2 pistonnya naik turun bersamaan 360derajat πŸ™‚
    gak usah jauh2 ke arab, coba aja dengerin Yamaha T-T-Max

  3. walaupun suaranya ga semerdu 4 silinder (ada bunyi kaya ketukan2 gitu) tapi ini udah joss banget ya bro! dijamin pangling kalo dikejar dari belakang dikira motor 4 silinder hahah πŸ˜€ udah jual er6nya bro beli ini aja,worrr worrr :D. salam kenal bro πŸ™‚

    —————————————————————
    mampir-mampir ke blog newbie dong bro πŸ˜€

    https://alkirahmatullah.wordpress.com/2014/12/24/kurikulum-2013-hidup-seganmati-tak-mau/

  4. Regal Raptor ini 2 silindernya naik turun bersamaan. Jadi pengapiannya terjadi setiap 360ΒΊ (dari total 720ΒΊ pengapian mesin 4 stroke). Karena itu suaranya “lebih padat”. Kalau ER6 2 silinder naik turun bergantian. Pengapian terjadi pada 180ΒΊ dan 540ΒΊ. Karena itu suaranya “kurang padat”. Kelemahan piston naik turun bersamaan adalah getaran mesin besar, oleh krn itu hrs ditambah balancer yg cukup besar (Yamaha Teneere bahkan mempunyai 1 piston kecil palsu utk mengimbangi 2 piston yg naik turun bersamaan). Sedangkan ER6 dgn piston yg naik turun bergantian bisa saling mengimbangi. Tapi ya gitu, suaranya kurang padat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here