Mega Gallery All New Honda Beat ESP & Beat POP ESP By monkeymotoblog.com , Merapat SOB!

25

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

honda beat ESP-7
kenape ada die lagi??? wkwkwkwk

Sobat MMBlog sekalian, kemarin secara resmi seiring dengan resminya pabrik barunya di Karawang Jawa Barat, AHM juga secara resmi merilis varian update dari matik entry level mereka yang sudah beken dengan nama Honda Beat. All New Beat ini ada dua varian, keduanya mendapatkan embel-embel ESP dan POP ESP. Emang apa sih beda keduanya? Yuk kita tengok aja foto-fotonya temen-temen. Oia, sebelumnya MMBlog mohon maaf kalau di foto-fotonya ada banyak banget penampakan, xixixixi, penampakan temen-temen blogger maksudnyaaa 😀 . total foto ada 50-an.

Honda Beat ESP

honda beat ESP-15

Honda Beat ESP yang dipajang di pabrik AHM dan dipertontonkan ke MMBlog dan sahabat Blogger lain secara tampilan memang seperti gak terlalu banyak ubahan dari Honda Beat Lawas, punya lekuk yang tegas dan meruncing. Hanya saja yang menarik adalah, di Honda Beat ESP ini ada disematkannya sebuah teknologi yang membuat motor lebih senyap ketika pertama kali dihidupkan. Mungkin kita semua udah mengetahui bahwa beberapa matik Honda memiliki ciri khas kalau mesinnya di hidupkan, ya ada semacam suara kasar yang kalau di dunia blog motor itu dikenal dengan nama “BLETAK DUOR”. Nah, di beat ESP yang berwarna putih ngejreng ini, suara itu sudah tidak ada lagi. Senyap aja temen-temen, kayak Vario Wantufaif.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Honda Beat ESP juga punya varian yang menganut Combi Brake System dan juga Idling Stop System

Sisi lainnya menurut MMBlog kayak gak ada beda (entah karena lebih fokus ke Beat POP-nya kali yak) yang jelas fitur-fitur seperti kunci untuk buka jok, belum terintegrasi dengan kunci kontak. Bagasi motor juga cukup lega, walaupun belum helm-in, MMBlog rasa udah cukup untuk menampung Jas Hujan, Dokumen, dan mungkin sepatu booth kecil. Melihat ke area body dibawah speedometer, ada dua rak yang ukurannya lumayan besar, cukup untuk meletakkan dua buat botol air minum. Last yang mengesankan ya itu, gak ada lagi suara keras ketika mesin dihidupkan untuk pertama kalinya. Kedepannya, sepertinya matik-matik Honda harus dilengkapi dengan teknologi seperti ini.

Honda Beat POP ESP

honda beat ESP

Honda Beat POP ESP yang dipertontonkan dan boleh di belai-belai di hadapan blogger berwarna biru. Dilihat dari depan awalnya rada pangling juga, soalnya sedikit banyak emang punya kesamaan sama Suzuki Nex lawas, terutama di area headlamp (hanya saja Nex lebih kecil). Honda Beat POP ESP ini secara fisik emang kecil, terlebih jika dilihat dari depan, emang lumayan imut masbro. Dilihat dari samping, area dek Beat POP terasa lebih lega. Memang secara desain masih sederhana, tapi lumayan menggoda, terutama buat segmen pasarnya, muda-muda yang pengen tampil trendy dengan mobilitas yang lumayan tinggi.

Area belakangnya mendapatkan update dari versi sebelumnya, tampilannya jadi lebih fress dan simpel. Dari belakangpun terlihat si POP ini memang imut tapi lumayan semok. Tampak sepakbor panjang yang menjulur ke bawah akan sangat berfungsi untuk menahan cipratan air ke ridernya yang sepertinya bakalan tampil necis dan rapih.

Terus fitur-fiturnya bagaimana? Seperti fitur di Honda Beat ESP, suara kasar ketika mesin di hidupkan sudah tidak ada lagi temen-temen. Yang asoynya lagi, di matik entry level AHM ini juga sudah ada varian yang di sematkan Idling Stop System dan juga Combi Brake seperti yang ada di Honda Vario 125 dan Honda PCX. Waahh, berarti bisa makin irit nih matik, berenti di lampu nerah selama 2-3 menit gasnya gak usah dipelintir, mesin mati, ketika udah mau ijo, pelintir lagi mesin nyala alus, tinggal ngacir, juoozz!

Harga

Berikut daftar harganya yang MMBlog rangkum dari press release :

Honda Beat ESP Series

Honda Beat ESP CW                        : Rp. 14.150.000,-

Honda Beat ESP CBS                       : Rp. 14.450.000,-

Honda Beat ESP CBS-ISS                : Rp. 14.950.000,-

Honda Beat POP ESP Series

Honda Beat POP ESP CW              : Rp. 13.850.000,-

Honda Beat POP ESP CBS              : Rp. 14.150.000,-

Honda Beat POP ESP CBS-ISS      : Rp. 14.650.000,-

Nah, itu adalah sebagian dari informasi yang MMBlog terima tentang kedua motor yang brand ambasadornya adalah JKT48 ini. di artikel selanjutnya MMBlog bakal bahas mengenai spesifikasi mesin dan juga ergonominya ketika ditunggangin sama MMBlog yang punya spek 167/70 ini, nantikan ya SOB, siap-siap sholat jumat dulu daaahh. silahkan disedot foto-fotonya.

 

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

25 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here