Lebih Dekat Dengan Honda CB400SS, Moge Retro Honda Yang Super Cantik! (Galeri)

27

honda cb400ss-37

Sobat MMBlog sekalian, ketika gathering dengan MVOCI di Senayan City beberapa minggu yang lalu, ternyata ada personil MVOCI yang membawa motor unik dan langka di Indonesia. Motor ini di parkiran moge jadi sorotan mata setiap orang melintas di depannya. Keindahan dan keunikkannya berbeda dengan keindahan dan kemolekan MV Agusta, indah dan uniknya adalah karena motor ini sangat familiar dengan siapapun, mampu mencipta atmosfer nostalgia, motor ini adalah milik pabrikan Honda Jepang, bernama Honda CB400SS!!!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Honda CB400SS adalah salah satu varian dari Honda Jepang yang bermodel retro, dan tetap diproduksi hingga kini. Modelnya betul-berul retro, mirip sekali dengan Honda CB100 gelatik atau CB125 yang diproduksi di tahun 70-80-an. Bermesin 400 CC, satu silinder, berpendingin udara, SOHC, membuat motor ini tampil sesederhana mungkin, tapi sangat-sangat menggoda. Bahkan ketika MMBlog memfoto-foto motor ini, ada sepasang bule dari Inggris yang lagi jalan, sampai berhenti dan bertanya-tanya kepada MMBlog dan mas IWB perihal motor ini! Memang, motor ini seperti punya kemampuan untuk merekam sejarah! Valuenya adalah value historical!

honda cb400ss-43

Honda CB400SS ini emang beneran tampil orisinil. Pemiliknya betul-betul sayang sama CB400SS. Baik itu dari body, tangki, suspensi, pelek, lampu depan, lampu belakang, mesin, semuanya orisinil. Selain orisinil, semuanya juga tampak kinclong layaknya motor baru, WOW! Serius, MMBlog bener-bener puyeng pas foto-fotoin motor ini. Aksen chrome yang mendominasi, serta mesinnya yang besar, satu silinder namun dua knalpot itu bikin MMBlog senyum-senyum sendiri pas foto-fotoin ini motor 🙂 . hmm, mesinnya mirip yah sama Thunder 250, satu silinder dengan dua header knalpot. Bedanya kalau Thunder 250CC, kalau ini 400 CC, tarikannya gimana? Ntar yak di artikel test ridenya, hehe.

Area dahsboard motor ini juga klasik. Ada speedometer dan takometer yang bentuknya bulat, khas seperti milik Thunder, Tiger, Scorpio. Ada setang yang tinggi, serta saklar yang bisa dibilang udah moderen bentuknya. Terus tangki putihnya juga simpel banget, ada tulisan Jepang yang menandakan bahwa ini adalah motor yang memang diproduksi di Jepang, dan dijual juga disana. Area kaki-kaki semuanya menggunakan pelek jari-jari yang kinclong dan bening. Berpadu dengan rem cakram di depan dan rem tromol di belakang, lagi-lagi.. jadi bikin tampilan motor makin retro!

Yang MMBlog acungi dari motor ini adalah built-quality-nya yang bener-bener nomor wahid! Semuanya serba rapiiihhh, halus mulus, dan materialnya juga gak main-main. Ketika MMBlog pegang-pegang spakbor depannya, ternyata  spakbor depannya berbahan pelat besi, udah gitu juga tebel kang maaassss, gak kayak kaleng yang diteken penyok, wkwkwk :mrgreen: . Lain deh emang buatan Jepang, bikin galau kang maaaasss!

honda cb400ss-15

Jujur, ini pertama kalinya MMBlog ketemu sama CB400SS, mungkin mas IWB pernah lihat unitnya ketika lagi di Jepang (museum Honda), nah MMBlog alhamdulillah banget bisa ngelihat unitnya yang mulus ini di Indonesia, dan milik member MVOCI yang ternyata juga punya Thunder 250 super duper muluuussss. Motor yang menjadi rival sejati Yamaha SR400 ini tampaknya langka sekali di tanah air. Seandainya Honda bisa memproduksi versi 250 CC-nya, MMBlog yakin seyakin-yakinnya, animo bikers akan sangat tinggi dan positif. Lah wong pas parkir aja ini motor bisa menyita mata setiap orang yang tadinya terkesima oleh kemolekan MV Agusta!

Oke deh, silahkan dinikmati jepretan MMBlog ya. Artikel test ridenya segera menyusul, yang jelas temen-temen juga bakalan ngerasa riding bareng dengan motor ini, xixixi :mrgreen: . semoga kepengen 😆

honda cb400ss-47
nantikan test ridenya!

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

27 COMMENTS

  1. cantik,
    ini ndatengin galerinya berasa (ibarat ) nge date in makhluk ga bernyawa mesti
    🙂
    blm lagi yg laen di lokasi yg sama ada jg yg lain yg bohay bahenol kinclong bgitu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here