Kawasaki ER6n Akan Kena Update? Siap-Siap Sob!

21

image

Sobat MMBlog sekalian, dari artikel terbaru blognya Mas IWB, diinformasikan mengenai kemungkinan dari motor-motor Kawasaki yang akan dirilis tahun 2015. Tentu yang paling menarik adalah Ninja 150 empat tak, tapi buat MMBlog pribadi informasi mengenai update dari ER6n dan Ninja 650, adalah informasi yang gak bisa dinafikan begitu saja. Lah ya MMBlog ridernya, xixixi, walaupun sekarang kabel koplingnya nyaris putus :mrgreen: .

Udah beberapa kali MMBlog bikin artikel bahwa ER6n ini kudu di refresh. Bukan hanya untuk pasar Indonesia saja, untuk pasar duniapun kompetitor akan semakin tergoda dengan segmen moge budget ini. Salah satu gempuran terkuat saat ini mungkin datang dari Honda CB650 series. Memang, singgasana moge budget sudah diduduki oleh ER6n, dengan upayanya yang sedemikian keras semenjak tahun 2006 (awal kelahirannya). Tapi tetep, kudu waspada euy, lawannya Honda dengan empat silinder Sob! Okelah kalau yang 500 CC mungkin masih agak sulit buat nandingin kedigdayaan ER6, tapi dengan CC sama, tapi jumlah silinder berbeda, lain lagi ceritanya.

Nah, usia ER6n generasi terakhir ini sudah mencapai tiga tahun lebih semenjak diperkenalkan di awal-awal tahun 2011. Refreshmen emang harus dilakukan. Yang menariknya lagi, jika memang hal ini kejadian, untuk pasar Indonesia ER6n baru akan lebih tinggi harganya ketimbang yang sekarang, so buat owner ER6 series, disayang-sayang dah tuh motornya. Bukan gak mungkin kayak Z800, owner yang beli 169 juta, pada untung ngejual lagi 180 jutaan, karena harga baru Z800 sekarang 200 juta, mangstaaabbbb!

Bicara desain, trend Kawasaki sekarang ini arahnya ke agressive look. Bisa dilihat dari line-up nakedbikenya, hingga Versys. Bahkan sekarang, sportnya Ninja H2 agresifnya gak karu-karuan, xixixixi.

Oke deh, semoga berguna ya. Rider ER6n, mana nih suaranyaaa???

21 COMMENTS

    • Hahaha… justru itu lah sisi unik dr disain ER6n, lain dari yg lain. Pernah lht disain Aprilia kan? Lht tuh swing-armnya yg antik, terus posisi rantainya ada di kanan, bkn di kiri seperti motor kebanyakan. Disain unik di motor buatan Jepang hanya ada di Kawasaki, yg aneh bin nyeleneh, wkwkwkwk…….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here