Jika Yamaha Merilis MT25X, Honda Bisa Jadi Menjawab Dengan Varadero 250 (Opini)

    21

    [fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

    image
    Honda Varadero 125

    Sobat MMBlog sekalian, dua pabrikan raksasa di jagad roda dua dunia, Honda dan Yamaha bisa dibilang nemesis sejati. Keduanya selalu bersaing untuk menjadi nomor satu. Hal paling umum adalah ketika salah satu pabrikan merilis satu jenis motor baru, maka pabrikan yang satunya lagi biasanya mengikuti. Nah, ini yang bakalan MMBlog bahas.

    image

    Yamaha tampaknya akan bermain total di segmen motor sport 250 CC. Dari selentingan kabar, di tahun 2015 yang akan menyambut kita sebentar lagi, Yamaha (mungkin) akan memperkenalkan Yamaha MT-25, atau versi nakedbike dari R25. Hmm, mengaca dari lahirnya MT-09 Tracer/FJ-09 yang merupakan versi touring dari MT-09, maka bukan hal mustahil apabila akan muncul juga Yamaha MT-25X atau FJ-25. Nah ini dia yang menarik, jika ini motor muncul maka nemesis abadinya juga pasti gak mau kalah. Dengan basis mesin VTR250 yang tampaknya akan diproduksi di plant 4a nanti, bukan gak mungkin Honda akan membuat/mereborn varian yang bernama Varadero.

    image

    Ya ini semua hanya opini MMBlog aja sih. Soalnya pas awal-awal tahun 2000-an, Honda punya varian V-Twib 125 CC dengan nama Varadero 125. Motor touring ini dahulu sambutannya bagus, dan menjadi motor yang baik sekali untuk pemula. Nah, dengan kubikasi 250 CC, tentu jangkauan motor ini akan tambah luas, untuk pemula oke banget dan memuaskan, untuk rider veteran juga asyik karena gak akan mengecewakan.

    Motor-motor adventure touring 250 cc memang belum ada pemainnya saat ini. Namun demikian, jika ada salah satu pabrikan yang mencoba main di segmen ini dan ternyata gurih, yakin pabrikan lain bakalan mengikuti. Sebenernya sih yang punya peluang saat ini adalah Kawasaki, dengan merilis Versys 250 misalnya. Hmm, adventure freak pasti kepincut! Oia, yang udah bikin malah pabrikan Tiongkok ya dengan Zhongshen 250, edun euy desainnya.

    image

    Oke deh, selama pasar motor sport fairing masih menggeliat dan pasar nakedbike akan terus berkembang, segmen adventure bike 250 CC tampaknya masih akan menjadi telur yang akan selalu dierami. Semoga berguna ya.[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

    21 COMMENTS

    1. jiahhh..haha…bisa jadi..tapi yang pasti kejadiann bukan di marih…!!!

      rider sini magh cuman bisa ngiler en ngeces ngeliat motor2 “eksotis” kayak gambar diatas.. 😀 😀 😀

      • Yoi emang, tp itu krn faktor market skutiknya AHM habis dicabik2 ama YIMM. Kalo bkn krn itu, gak bakal AHM bakal jor2an di segmen skutik kyk skrg. Dan itu jg krn segmen skutik itu segmen gemuk yg amat sangat menguntungkan. You know lah gimana sih ciri2 pabrikan macam AHM dan grup Astra-nya.

      • Hahaha… betul bro, gak bakal AHM mau maju duluan jadi kelinci percobaan, apalagi ini segmen kurus, segmen segelintir umat. Ngimpi AHM mau jadi pelopor motor ginian. Kalo pabrikan lain udah berhasil buka pasar, pasarnya udah rame dan pengunjung pasarnya udah bejibun, baru deh si pahlawan kesiangan alias polisi bombay itu datang bagai penyelamat, wkwkwkwk… Semua itu karena faktor brand image Honda yg udah kadung kesohor, jadi walaupun datang belakangan, dia pasti bakal disambut bagai pahlawan. Itu yg diyakini oleh petinggi Honda/AHM. AHM yakin jualan dia bakal lbh laris drpd yg buka lapak duluan, Honda gitu loh… hehehe…

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here