Yamaha R1 2015, Cita Rasa Eropa-nya Kental Banget!

11

2015-yamaha-yzf-r1-1

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya Yamaha Global merilis New Yamaha R1 2015. Superbike yang beken banget ini, mendapatkan sentuhan yang bisa dibilang all out dan enggak setengah-setengah. Dengan dibantu oleh Rossi dan Lorenzo, lanching motor ini semakin joossss, bahkan temen-temen blogger banyak yang bikin artikel tentang superbike anyar ini, terus MMBlog latah ikutan pula, wkwkwwk, ya wis rapopolah ya, pengen ngereview desainnya nih.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Secara desain, tampilan R1 baru emang udah serba moderen dan canggih. Lampu-lampu sepertinya udah full LED. Bahkan lampu depannya unik banget tuh, ada DRL yang bentuknya menyipit, dan kayaknya ada lampu utama yang terletak di bawah DRL-nya. Terus kalau di perhatiin sekilas, tampaknya Yamaha Global pengen memperlihatkan sesosok Yamaha M1 di motor ini. Secara garis desain emang M1 banget ini motor. Desainnya kalau diperhatiin, semakin punya cita-rasa superbike Eropa.

Hal menarik lainnya adalah pengaplikasian knalpot yang tidak lagi undertail. Akhirnya Yamaha ikut juga naro knalpot di samping pada superbikenya. Dulu yang juga undertail adalah Honda CBR1000RR 2005, terus pada tahun 2007-2008 akhirnya disamping juga. Entah sekarang superbike apa yang masih pake knalpot undertail? Ducati dengan panigale kayaknya knalpotnya malah underbelly yah? Oia, MV Agusta F4 kayaknya, yang harganya amit-amit itu.

2015-yamaha-yzf-r1-6

Ngomongin tenaga, wis gak usah diragukan lagi. SUperbike, 1000 CC, empat silinder, crossplane crankshaft yang diklaim Yamaha lebih powerfull, ya pasti aja kenceng, torsi badak, dan siap terbang, xixixi :mrgreen: . Oke lah, selamat datang all new R1, ditunggu kehadirannya di Indonesia.

*pengen test ride, tapi yang R1 lawas aja belum pernah, aku kapan????[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

11 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here