Ngeliat Orang Nyetir Motor Begini, Ngilunya Tuh Di Sini!!!

36

20140923_104322

Sobat MMBlog sekalian, berkendara motor itu emang enak, praktis, dan efisien. Tapi semua itu terjadi kalau kita emang proper dan murni berkendara motor. Tapi lain lagi ceritanya apabila berkendara motor yang terlihat seperti foto yang sempat MMBlog abadikan di atas. Pasti itu ridingnya jadi gak enak, gak nyaman, ribet, dan yang paling parah adalah bahaya! Sumpah deh, yang ngeliatnya aja NGILU banget sob!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

20140923_104324
siap-siap masuk busway

Ketemu di Jalan Guntur/Halimun, MMBlog yang lain di mobil sama Mama ngelihat penampakan seorang rider yang mengendarai motor matik, dan membawa bawaan di jok belakangnya. Bawaannya adalah kontainer berukuran sedang yang ada isinya, tapi itu kontainer gak diikat/dikaitkan, melainkan hanya diletakkan saja, dan ditahan dengan menggunakan tangan kiri! Sumpah deh, kalau MMBlog naek motor, bakalan MMBlog tegor. Bukan apa-apa, selain bahaya buat diriny sendiri, tentu juga berbahaya bagi pengendara lain.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

20140923_104330
Yak akhirnya masuk

Tampak sang rider, rada-rada gelagapan riding sambil menahan kontainer dengan tangan kirinya. Udah gitu, sempet-sempetnya masuk jalur busway, suwer deeeh, bikin deg-deg-ser Kang Maass. Memang, ridernya pakai helm, tapi tetep aja, itu kontainernya juga gampang banget jatuh dan geal-geol. Gak bisa apa kali ya pasang bracket atau penahan apa kek gitu yang biasa dipakai oleh kurir/messeger. Kalau penahannya tangan kiri, otomatis rem belakang gak bekerja dong, kan matik rem belakangnya di tuas kiri.

20140923_104328

Memang, usaha itu harus dilakukan dengan sungguh-sungguh. Mungkin ada proses distribusi atau antar-jemput barang, tapi mbok ya di peratiin juga perkara keselamatan dan keamanan berkendaranya kang mas. Mau jaraknya dekat atau jauh, tetep aja aspal ama kulit masih kerasan aspal masbro.

Oke deh, tetep ride safely ya temen-temen. Oia satu lagi, jangan coba adegan-adegan yang ada di foto ketika temen-temen berkendara bagaimanapun keadaannya! Sumpah, serem banget!!!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

20140923_104336
itu mbak-mbaknya juga gak pake helm 🙁

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

36 COMMENTS

  1. kebanyakan orang pake helm bukan sebagai keselamatan tp cuma takut ditilang
    jalan raya depan rumah mayoritas rider gak pake helm berlalu lalang, ngebut jg (mentang2 gak ada polantas) padahal jalur ramai & banyak kendaraan2 besar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here